Hilang Koper di Bandara? Ini Cara Mengatasinya

Sabtu, 07 Januari 2017 - 04:21 WIB
Hilang Koper di Bandara? Ini Cara Mengatasinya
Hilang Koper di Bandara? Ini Cara Mengatasinya
A A A
JAKARTA - Kehilangan koper saat di bandara merupakan hal yang paling tidak menyenangkan. Tentunya bisa merusak suasana, terlbih saat Anda akan menjalani liburan.

Namun, tak perlu terlalu khawatir. Mengutip Netizenbuzz, berikut tips liburan Anda tetap nyaman dan menyenangkan saat koper hilang di bandara:

1. Hubungi Petugas Bandara
Segera lapor ke petugas bandara atau pergi ke pos yang bertuliskan kehilangan barang saat koper Anda merasa hilang. Langkah ini bisa membuat Anda menemukan koper yang hilang.

Berikan nomor yang bisa dihubungi petugas bandara. Jika Anda sudah menghubungi petugas bandara dan ternyata koper terbawa di pesawat lain, Anda wajib menulis semua alamat Anda, dan nomor penting yang bisa dihubungi.

Serta nomor penerbangan Anda agar bisa dipastikan keberadaan koper yang hilang atau terbawa di pesawat lain. Langkah ini membuat liburan tidak terganggu.

2. Nikmati Suasana Bandara
Kehilangan barang bawaan bisa merusak suasana hati saat liburan, tapi jangan rusak liburan Anda dengan hal seperti itu. Nikmati suasana bandara yang mana Anda baru berkunjung pertama kali ke kota atau negara tersebut.

Bisa dengan berselfie ataupun menggunakan fasilitas yang disedikan bandara. Misalnya menikmati fasilitas pijat yang biasa ada di bandara bertaraf internasional. Hal ini bisa membuat suasana hati membaik.

3. Lakukan Perjalanan Singkat di Sekitar Bandara
Jika Koper atau barang bawaan hilang, jangan terpaku dan terus menunggu di bandara. Bisa juga Anda melakukan perjalan singkat yang dekat dengan area bandara seperti, menikmati transportasi yang disediakan di kota atau negara tersebut.

4. Usahakan Telah Memesan Penginapan
Jika anda sudah memesan hotel, alangkah baiknya menunggu barang bawaan Anda di hotel sehingga bisa menunggu sambil beristirahat. Jika belum memesan hotel, bisa mencari secepatnya dan petugas bandara akan menghantarkan koper tersebut ke hotel tanpa harus kembali datang ke bandara. Menunggu di hotel lebih efisien dan tidak merusak jadwal yang telah disusun saat berlibur.

5. Berbelanja Pakaian
Mengunjungi negara selalu mengincar souvenir khas tersebut, tapi jika Anda kehilangan koper, usahakan membeli beberapa setelan pakaian agar bisa digunakan saat mengunjungi berberapa tempat yang sudah dijadwalkan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5031 seconds (0.1#10.140)