Diare Jadi Penyakit Langganan Saat Liburan

Sabtu, 07 Januari 2017 - 15:20 WIB
Diare Jadi Penyakit Langganan Saat Liburan
Diare Jadi Penyakit Langganan Saat Liburan
A A A
JAKARTA - Saat liburan wisatawan lokal dan mancanegara mengunjung beberapa tempat wisata di berbagai negara. Jumlah mereka diprediksi jauh lebih banyak dari biasanya, karena memanfaatkan momentum liburan.

Pasalnya, beberapa negara menawarkan keindahan alam. Seperti Bali yang memiliki keindahan luar biasa dengan beberapa tempat wisata yang dimilikinya.

Namun, tidak semua liburan berakhir dengan indah. Sebab, jika kurang menjaga kesehatan akan mengalami penyakit. Diantaranya adalah diare. Penyakit ini memang kerap melanda para wisatawan.

“Diare sering menyerang para pelancong, penyakit ini erat kaitannya dengan kebersihan makanan yang dijual serta kesadaran turis terhadap kebersihan. Ini bisa memicu diare,” ujar Medicall Indonesia, startup dr. Stephanie Patricia dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Selain diare, penderita juga mengalami muntah, sakit dan kejang perut. Kondisi ini disebut gastroenteritis yang ditandai dengan peradangan pada saluran pencernaan, seperti lambung dan usus halus.

Karena diare bisa menyerang siapa saja, termasuk anak kecil dan dewasa. Untuk itu, para pelancong disarankan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas di toilet dan memegang uang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5386 seconds (0.1#10.140)