Alasan Kenapa si Kecil Harus Diberikan Camilan

Selasa, 10 Januari 2017 - 11:19 WIB
Alasan Kenapa si Kecil Harus Diberikan Camilan
Alasan Kenapa si Kecil Harus Diberikan Camilan
A A A
JAKARTA - Dokter spesialis gizi klinik, dr. Fiastuti Witjaksono MSc, MS, SpGK, menjelaskan, tak hanya makanan pokok, anak-anak juga memerlukan camilan. Makanan ini berguna untuk memenuhi kebutuhan kalori per hari pada si kecil.

Kendati demikian, camilan yang dikonsumsi tidaklah sembarangan. Fiastuti menyarankan untuk memberikan camilan yang bergizi. "Camilan bisa diberikan pada dua waktu. Pertama diantara saat sarapan dan makan siang serta diantara makan siang dan makan malam," papar Fiastuti di Jakarta.

Namun, pemberian camilan tergantung pada berat badan anak. Di mana setiap berat badan berbeda dalam pemberian camilan. "Itu untuk anak yang proporsional berat badannya. Kalau anak beratnya kurang, bisa diberi cemilan tiga kali sehari, yakni diantara sarapan dan makan siang, diantara makan siang dan makan malam, serta sebelum tidur," pungkasnya.

Selain itu, jenis camilan juga beragam. Seperti halnya camilan untuk anak yang kelebihan berat badan dianjurkan berupa buah-buahan. Sedangkan untuk anak dengan badan kurus, idealnya diberikan camilan berupa makanan padat kalori.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8885 seconds (0.1#10.140)