Lelah Urus Anak Picu Gairah Seks Istri Padam

Kamis, 12 Januari 2017 - 16:20 WIB
Lelah Urus Anak Picu Gairah Seks Istri Padam
Lelah Urus Anak Picu Gairah Seks Istri Padam
A A A
JAKARTA - Hubungan seks menyimpan banyak manfaat. Salah satunya baik untuk kesehatan, hingga menambah keintiman pasangan suami istri. Hal ini pun sudah di buktikan dalam sejumlah penelitian.

Namun, mempertahankan gairah seks tidaklah mudah. Psikolog klinis untuk perawatan kelainan seksual sekaligus Profesor di University of the Rookies, Dr Birgit M. Fisher mengatakan, jenuh dan lelah bisa terjadi pada pasangan suami istri (pasutri) setelah kelahiran anak pertama.

Kurang tidur dan kelelahan akibat mengurus anak pun memberikan dampak negatif pada pasutri. Salah satunya gairah seksual yang menurun. Namun, umumnya hal ini terjadi pada wanita dibandingkan pria.

“Ibu yang baru melahirkan mengalami perubahan psikis ditambah dengan keletihan dan kurang tidur,” papar Fisher seperti dilansir dari Men's Health.

Selain itu, meningkatnya level prolaktin atau hormon yang menstimulasi produksi ASI akibat menyusui pun juga bisa menyebabkan padamnya gairah seks. Kondisi ini diperparah dengan bentuk tubuh usai melahirkan yang membuat para wanita merasa tidak percaya diri.

“Peran suami sangat penting untuk mengembalikan kepercayan diri wanita untuk kembali rutin bercinta. Namun, soal keletihan, para ayah ibu baru harus mau meluangkan waktu berdua saja demi menjaga kehangatan hubungan lewat berhuhungan seksual,” pungkasnya.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)