Edukasi Kaum Ibu lewat Kampanye Ayam Dingin Segar

Minggu, 15 Januari 2017 - 04:02 WIB
Edukasi Kaum Ibu lewat Kampanye Ayam Dingin Segar
Edukasi Kaum Ibu lewat Kampanye Ayam Dingin Segar
A A A
JAKARTA - Kampanye Ayam Dingin Segar Kementerian Pertanian yang diluncurkan Oktober lalu kembali dihelat. Lewat event Food Truck Road Show - Fun Cooking Demo, acara berlangsung di 20 lokasi wilayah Jakarta sampai Maret 2017.

Acara ini mengajak komunitas ibu-ibu dan warga di sekitar lokasi untuk ikut serta dalam demo masak bersama chef Iyan dan mengedukasi masyarakat tentang Ayam Dingin Segar, di mana daging ayam dijaga dalam rantai dingin sehingga menjaga kualitas daging ayam tetap segar, praktis, dan serbaguna.

Food Truck roadshow diadakan, selain edukasi ayam dingin segar, ada juga demo masak, lomba masak, kuis interaktif, dan berbagai acara menarik lainnya yang dipandu Chef Iyan. Dia juga akan berbagi resep di 20 lokasi yang ditetapkan, bekerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat, warga komplek, dan tokoh masyarakat setempat.

Belum lama ini Food Truck Ayam Dingin Segar dihelat di Pasar Bersih Sentul, Bogor pada Sabtu, 7 Januari dan di Alun-alun Jonggol pada Minggu, 8 Januari.

Ayam dingin segar merupakan daging ayam yang diproses dari ayam sehat dibawah lini produksi yang berstandar dan aman, di mana melalui proses pendinginan setelah pemotongan hingga pengemasan.

Daging ayam disimpan disuhu terjaga 4 derajat Celcius (atau kurang). Keseluruhan proses produksi berada dalam keadaan dingin, dari rumah potong unggas hingga ke pasar dan konsumen. Proses ini juga meliputi pengiriman produk ke konsumen dan penyimpanan untuk menjamin kualitas secara keseluruhan.

Keterangan lebih lanjut dapat di akses melalui www.ayamdinginsegar.com atau Facebook, Instagram dan Twitter #ayamdinginsegar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)