Ini Yakiniku Kaki Lima Bercita Rasa Bintang Lima

Minggu, 15 Januari 2017 - 07:03 WIB
Ini Yakiniku Kaki Lima Bercita Rasa Bintang Lima
Ini Yakiniku Kaki Lima Bercita Rasa Bintang Lima
A A A
BANDUNG - Suki dan Yakiniku biasanya disajikan di restoran atau cafe. Namun, di Bandung, Anda bisa menikmati kedua kuliner tersebut di kaki lima, tapi tetap dengan cita rasa bintang lima.

Di Bandung, ada kedai Suki yang mengusung tema Food Street dengan harga terjangkau. Berlokasi di Jalan Lengkong Kecil Bandung, Kedai bernama A.R.E.A Suki dan Yakiniku ini selalu ramai dikunjungi pembeli.

Kedai ala Asia ini menyajikan menu Suki dengan dua pilihan kuah yang lezat yaitu, kuah kaldu dan kuah Tom Yam. Kuah Tom Yam ini paling banyak dinikmati, selain rasa gurih yang pas, kadar rasa asam yang disajikan tidak terlalu kuat sehingga bagi yang tidak menyukai rasa asam tetap bisa menikmati Suki kuah Tom Yam tersebut.

Menurut sang Chef, Ato, kuah Tom Yam yang dibuat memang berbeda dari umumnya, menggunakan basic kaldu sapi yang dicampur dengan bumbu seperti, bawang merah, putih, sereh, lengkuas, jeruk lemon dan kecap ikan sehingga rasa kaldu tidak terlalu pekat dan pas disajikan bersama olahan seafood juga sayuran.

"Untuk kaldu Tom Yam basicnya kita pake kaldu sapi. Jadi rasanya lebih lembut enggak terlalu kuat, sedangkan isian suki sendiri kita pakai aneka olahan seafood seperti udang, kepiting dan lainnya. Untuk sayurnya kita pakai sawi putih, baby pakcoy, jamur dan tofu," jelasnya.

Selain Suki, menu Yakiniku yang tersedia juga cukup diminati, ditambah paket menu khusus dua orang dengan harga Rp85.000, sudah dapat menikmati sajian lengkap Suki dan Yakiniku di meja.

Marinasi bumbu yang pas pada potongan iga sapi, filet ayam dan daging sapi juga sosis membuat aroma harum menyeruak ketika memanggangnya. Untuk menambah cita rasa, disajikan pula sambal kecap dengan rasa pedas gurih yang pas disajikan dengan yakiniku tersebut.

"Paling suka sama Suki di sini, awalnya ga suka tapi pas nyobain disini langsung suk sama sukinya. Terus akses juga gampang karena ada di pinggir jalan," kata Afif, pengunjung yang datang.

Kedai ini buka pukul 19.00 WIB hingga 02.00 WIB. Namun, untuk Minggu dan Senin, kedai ini tutup.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)