6 Pilihan Smoothie untuk Naikan Berat Badan

Rabu, 18 Januari 2017 - 07:01 WIB
6 Pilihan Smoothie untuk Naikan Berat Badan
6 Pilihan Smoothie untuk Naikan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Tidak sedikit pria dan wanita memiliki tubuh kurus atau berat badan di bawah yang seharusnya. Tentu ini menjadi permasalahan tersendiri. Namun, tak perlu khawatir ada berbagai cara untuk menaikkan berat badan agar lebih terlihat proporsional.

Bisa dengan berolahraga, minum susu, berkonsultasi ke dokter, atau smoothies yang mengandung buah dan bahan-bahan tertentu sehingga dapat menambah berat badan. Dengan begitu, tubuh akan lebih berisi, tapi tetap sehat dan bugar.

Berikut ini 6 pilihan menu smoothie seperti dikutip Boldsky yang dapat dipilih untuk diminum satu kali sehari. Selamat mencoba!

Smoothie 1:
Ambil segelas susu, tambahkan satu sendok makan selai kacang ke dalamnya. Potong-potong pisang dan masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam blender, haluskan. Nikmati smoothie ini satu kali sehari setelah berolahraga.

Smoothie 2:
Tambahkan satu sendok teh minyak kelapa pada secangkir yoghurt Yunani, tambahkan irisan alpukat dan satu sendok teh biji chia, kemudian blender hingga halus. Nikmati smoothie ini setelah melakukan jalan-jalan sore.

Smoothie 3:
Campurkan dua butir kacang kenari bersama satu apel yang telah dipotong-potong. Iris pisang, serta tambahkan segelas susu ke dalam blender, haluskan.

Smoothie 4:
Masukan satu sendok teh bubuk kakao ke dalam segelas susu. Tambahkan satu sendok bubuk protein dan satu sendok teh selai kacang. Terakhir, teteskan madu secukupnya dan haluskan dengan blender. Sebaiknya dinikmati setelah berolahraha.

Smoothie 5:
Tuangkan dua sendok es krim ke dalam blender, kemudian tambahkan strawberry yang telah diiris dan 5-6 butir kacang mede, haluskan.

Smoothie 6:
Haluskan pisang hingga menjadi bubur kemudian tambahkan ke dalam segelas susu. Tambahkan setengah cangkir bubuk kacang tanah dan satu sendok bubuk protein, haluskan semua bahan dengan blender. Minuman ini dapat dinikmati sebelum berolahraga.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5433 seconds (0.1#10.140)