Menikmati Aneka Menu Nasi

Kamis, 22 Februari 2018 - 11:28 WIB
Menikmati Aneka Menu Nasi
Menikmati Aneka Menu Nasi
A A A
DEPOK - BELUM makan bila belum makan nasi, demikian nasi begitu melekat bagi orang Indonesia. Karena kebiasaan juga, sebagai makanan pokok, akhirnya sajian nasi hadir dengan beragam pelengkap dan nama.

Berbagai menu nasi yang khas Indonesia pun bisa Anda temukan di hampir tiap restoran di berbagai sudut kota. Termasuk beberapa restoran yang sengaja menjadikan nasi sebagai andalannya. Bila Anda ingin secara lengkap punya pilihan menu nasi, salah satunya datang saja ke Sagoo Kitchen.

Di sini menu nasi terutama nasi goreng memiliki varian rasa dan nama tergantung bagaimana bahan pelengkapnya. Ada nasi goreng tempo doeloe sebagai salah satu yang favorit di sini. Penyajian nasi goreng ini bentuknya tumpeng ukuran piring.

Di dalamnya ada udang ebi kecil dalam bentuk mirip risol, nama tempo doeloe dipakai karena rasa bumbunya memakai racikan zaman dulu. Kemudian nasi goreng Sagoo yang cukup spesial karena menambahkan dendeng sapi dan telur sebagai pelengkap.

Ada juga nasi goreng babat atau paru yang identik dengan Kota Semarang juga favorit sebagai sajiannya. Diambil dari daerah Jawa Timur, ada nasi goreng roewet yang cukup favorit. Nasi goreng ini menambahkan mi dan sayur sawi dan kol.

“Di sini memang terkenal dengan nasi gorengnya, cukup favorit, ada tambahan menu nasi goreng baru seperti nasi goreng kunyit ayam bledos,” sebut Heri Supriyadi, dari Sagoo Kitchen Margo City Depok. Nah, untuk menu selain nasi goreng, nasi ayam bledos yang ada di sini cukup spesial juga karena menggunakan ayam kampung dengan bumbu kuning.

Menurut Heri, sambelnya ikut spesial karena dibuatnya dadakan sehingga rasanya enak karena dibuat baru, selalu segar. Nasi ayam bledos di sini ikut dilengkapi kerupuk udang. Sebagai alternatif lain jika di lain waktu datang kembali, cobalah juga memesan nasi goreng sampan oedang yang dipakaikan udang.

Serta nasi goreng lidah sapi atau nasi goreng teri teri kriuk kriuk dan nasi goreng omelette yang diselimuti dengan telur. Penasaran ingin mencoba? Anda bisa datang ke beberapa cabang Sagoo Kitchen yang memang berkonsep masakan rumahan dari peranakan Jawa dan Chinese.

Beberapa di antaranya ada di Margo City Depok, Bogor Botani Square, dan cabang di Bandung, yakni di Paris Van Java. Jika masih ingin beberapa macam menu nasi lainnya? Di Restoran Maze Kitchen yang ada di Synthesis Square kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ada beberapa menu yang cukup direkomendasikan, misalnya nasi sekulen yang merupakan nasi goreng iga bakar.

Istimewanya di sini nasi bakar menggunakan beef ribs dan cabai hijau. Bisa dibayangkan betapa empuknya beef ribs berpadu cita ras Indonesia dalam nasi bakar berbumbu. Termasuk yang juga mengambil cita rasa Indonesia, di Maze Kitchen juga ada nasi cakalang.

Sesuai namanya, nasi dilengkapi dengan ikan cakalang yang khas dari wilayah Timur Indonesia. Ikan cakalang disajikan dalam bentuk sate. Bumbunya tentu saja memiliki rasa pedas dari cabai dengan tambahan kerupuk dan pelengkap sambal merah. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)