7 Tujuan Wisata Masuk The Real Wow Indonesia

Kamis, 18 Desember 2014 - 21:52 WIB
7 Tujuan Wisata Masuk The Real Wow Indonesia
7 Tujuan Wisata Masuk The Real Wow Indonesia
A A A
JAKARTA - Kabupaten Belitung Timur, Pesona Portugis di Pulau Tidore, Pesisir Pantai Sumatera Barat, Gunung Ijen di Banyuwangi, Kepulauan Berau di Kalimantan Timur, Kabupaten Kuningan dan Pulau Sabang mendapatkan penghargaan sebagai The Real Wow tujuan wisata di Indonesia yang terindah oleh majalah Marketeers bersama MarkPlus, Inc. The Real Wow adalah kepanjangan dari The Real Wonder of World.

Tujuh destinasi ini tidak saja dinilai menjadi destinasi yang terindah, namun dianggap mampu memberikan rasa penasaran terhadap wisatawan.

Dilansir dari Marketeers, Belitung memiliki banyak tempat wisata indah seperti Pantai Tanjung, sebuah pantai berpasir putih yang elok. Kepulauan yang memiliki luas 4.833 km² ini juga memiliki objek lain yaitu, sekolah SD Muhammadiyah, yang menjadi tempat syuting Laskar Pelangi. Berada di Belitung Timur adalah Pantai Burung Mandi, Vihara Dewi Kwan Im, Pice Dam, Pantai Nyiur Melambai dan Bukit Samak yang jaraknya berdekatan.

Pulau Tidore memiliki beragam potensi pariwisata, termasuk spot diving yang belum banyak dijamah. Pulau Mare yang menjadi habitat lumba-lumba dan memiliki pengrajin gerabah sejak masa Portugis dan pulau-pulau lain yang bagus. Sedangkan untuk wisata sejarah, setidaknya ada delapan benteng peninggalan kolonial. Terdapat juga wisata ziarah, agrowisata di pegunungan, air panas Kesahu, dan batik khas Tidore.

Gunung Ijen, tepat di Kabupaten Banyuwangi menyuguhkan pemandangan luar biasa. Gunung yang masih aktif ini, tetap dapat banyak menarik wisatawan yang datang ke Kawasan Wisata Kawah Ijen. Kawah Ijen membentuk danau dengan warna hijau toska yang indah.

Kuningan, kota kenangan sejarah dan kuliner ini memiliki berbagai macam objek wisata menarik. Antara lain Kolam Linggarjati di kompleks Taman Linggarjati Indah, Waduk Darma yang dikelilingi oleh bukit dan lembah, hingga Talaga Remis, salah satu objek wisata alam berupa danau yang terletak di kaki gunung Ciremai.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5641 seconds (0.1#10.140)