Enam Tempat Wisata Anak di Bandung

Senin, 22 Desember 2014 - 08:45 WIB
Enam Tempat Wisata Anak di Bandung
Enam Tempat Wisata Anak di Bandung
A A A
BANDUNG - Bandung masih menjadi primadona dan populer pilihan tempat wisata. Bingung membawa anak berlibur ke Bandung? Berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung paling asyik, yang bisa menambah wawasan anak-anak.

Di Bandung banyak tempat-tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner sampai wisata sejarah. Berikut ini ada enam tempat wisata anak di Bandung, dan bisa dipilih sebagai destinasi wisata saat liburan sekolah.

1. Jendela Alam
Di tempat wisata anak ini, Anda dan anak Ada akan ditawarkan beberapa sarana permainan untuk anak. Di sana ada sesuatu peternakan dan perkebunan yang sejuk dan nyaman, anak Anda bisa mengenal jenis-jenis binatang di sana, dan tempat peternakan sehingga bisa anak bisa beraktivitas dengan menyenangkan.

Kegiatan yang bisa dilakukan di sana seperti memetik stroberi sendiri, menunggangi kuda, mengambil telur dari kandangnya, dan banyak lagi. Ini bisa menambah wawasan dan membuat anak bergembira. Tempat wisata ini berada di Jalan Sersan Bajuri km 4-5 Lembang, Bandung. Ingin tahu info lengkapnya klik www.jendela-alam.com.

2. Wisata Museum Geologi
Walaupun wisata ini disuguhkan benda-benda purbakala, tetapi tempat ini bisa dikunjungi untuk tempat bermain anak paling seru, karena bisa menjadi tempat rekreasi yang dapat menambah ilmu dan wawasam anak Anda.

Di sana anda bisa mengenal berbagai fosil dinosaurus diantaranya T-rex (tyranosaurus), badak Jawa, ikan purba dan yang lainnya yang akan membuat anak takjub.

Bagi Anda yang ingin mengujungi museum ini, lokasinya berada di Jalan Diponegoro 5-7 Bandung 40122. Atau kunjungi situs museum.grdc.esdm.go.id.

3. Taman Budaya
Di Taman Budaya West Java Culture ini Anda dapat membawa balita bermain dan memberikan pengetahuan tentang berbagai seni budaya dari Jawa dari tari-tarian, teater, vokal grup, wayang golek dan pertunjukan konsep outdoor.

Di sini Anda dapat bebas menonton berbagai jenis seni tanpa ada larangan membawa makanan kecil ataupun minuman, berbeda dengan membawa anak Anda ke bioskop, dan di sana ada tempat arena tari yang digunakan untuk latihan tari, dan anak-anak bisa bermain di arena itu.

Nah, bagi Anda yang ingin berekreasi ke tempat wisata Taman Budaya, Anda bisa pergi ke daerah Jalan Bukit Dago Selatan No.53A, Bandung, atau kunjungi situs www.westjavaculture.com.

4. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution
Di sini Anda bisa bermain dengan anak Anda, menggunakan peraturan-peraturan lalu lintas, dan juga disediakan tempat bermain seperti ayunan, perosotan, dan beberapa patung binatang yang dapat dinaiki, sehingga anak lebih suka bermain.

Tetapi jika tidak puas, bisa mencoba beberapa fasilitas yang ada di sana antara lain :
- Naik kereta api mini : yang telah dilengkapi dengan stasiun kecil dan masinisnya, sehingga Anda akan lebih asyik untuk berkeliling taman lalu lintas bersama anak Anda.
- Bike arena : Anda dapat menyewa berbagai sepeda kecil dan pada arena ini anak Anda akan diajarkan dan diberi tahu bagaimana cara mengetahui rambu-rambu lalu lintas. Lokasi berada di daerah Jalan Belitung No.1, Bandung.

4. Saung Angklung Udjo
Pada tempat wisata ini anda bisa bermain bersama dengan anak Anda sambil menyaksikan penampilan tari dan musik dari anak-anak saung angklung. Bukan hanya melihat saja, anak Anda juga bisa belajar memainkan alat musik tersebut. Di sana Anda dapat melihat proses pembuatan angklung dan alat musik sunda lainnya.

Di sana ada lahan halaman yang luas dan dilengkapi dengan saung atau gubuk yang terbuat dari bahan bambu sebagai tempat peristirahatan dan makan siang Anda. Anak-anak saung angklung akan mengajak anak Anda bermain enggrang dan diajarkan kesenian sunda, sehingga selain bermain bisa menambah wawasan. Tempat dan lokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung, info lengkap di www.angklung-udjo.co.id.

6. Kebun Binatang Bandung
Saat berlibur ke Bandung, Anda juga dapat membawa anak-anak berkunjung ke Kebun Binatan Bandung yang berlokasi di Jalan Taman Sari bersebelahan dengan Kampus ITB Bandung. Demikian 6 tempat wisata anak di Bandung yang bisa dikunjungi saat liburan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)