Seniman Bikin Es Loli Berbentuk Kuman

Senin, 22 Desember 2014 - 17:02 WIB
Seniman Bikin Es Loli Berbentuk Kuman
Seniman Bikin Es Loli Berbentuk Kuman
A A A
SAN FRANCISCO - Es loli memang selalu menggoda untuk dicoba. Rasanya yang manis dan bentuknya selalu menarik selera. Tapi, bagaimana jika es loli yang dibentuk seperti kuman penyakit? Berani coba?

Dilansir dari Daily News, seorang seniman asal San Fransisco, Wei Li telah menciptakan sejumlah es loli yang dibentuk sesuai gambaran kuman penyakit mematikan yang pernah ditunjukkan di laboratorium. Es loli itu dibentuk menyerupai bakteri E.coli, MRSA, HIV, kuman influenza, cacar air dan sebagainya.

“Jika Anda melihat es loli ini, Anda akan tertarik seperti apa rasanya. Pada saat yang sama otak Anda akan menghubungkan bahwa ini bukan sekadar makanan ini adalah bentuk kuman,” tutur Wei Li kepada Daily News.

Meski berbentuk aneh, Wei Li menjamin bahwa es loli yang ia buat ini aman untuk dimakan. Es loli yang dibuatnya ini berbahan dasar dari air gula. Butuh waktu sebulan untuk menyelesaikan proyek ini, terutama untuk menyempurnakan rasanya.

Wei Li mengakui jika idenya ini sedikit mengganggu namun ia tetap ingin ini menjadi hal yang menyenangkan. “Idenya emang sedikit mengganggu, namun saya ingin pengalaman ini jadi menyenangkan dan menggoda” ujar Wei Li.

Untuk sementara ini es loli buatan Wei Li ini belum diperjual belikan. Wei Li membuat es ini dengan menggunakan cetakan silikon.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1894 seconds (0.1#10.140)