Menu Sarapan Pelengkap Nutrisi

Selasa, 27 Januari 2015 - 06:07 WIB
Menu Sarapan Pelengkap Nutrisi
Menu Sarapan Pelengkap Nutrisi
A A A
DEMI menjaga tubuh agar tetap sehat dalam menjalani berbagai aktifitas, satu hal yang tentu tidak boleh Anda lewati setiap hari adalah sarapan.

Tak sulit sebenarnya untuk membuat sarapan yang sehat dan nikmat serta dapat diolah dalam waktu yang singkat. Seperti yang dikutip dari Menshealth, berikut makanan yang dapat melengkapi kebutuhan sarapan Anda:

1. Buah segar
Sebuah penelitian di Prancis mengatakan bahwa mengonsumsi vitamin C bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena stroke. Vitamin C mengatur kadar nitric oxide yang dapat membantu melancarkan aliran darah. Untuk itu, cobalah mengonsumsi vitamin C sebanyak 90 miligram per hari dengan menyertakan buah seperti jeruk, pepaya, kiwi, mangga, dan yang lainnya sebagai pelengkap sarapan Anda.

2. Susu cokelat
Menurut sejumlah peneliti di Spanyol, perpaduan antara susu dengan serbuk cokelat yang tinggi serat ternyata dapat membantu memelihara kadar kolesterol pada tubuh. Menurut penelitian tersebut, sejumlah responden yang telah mengonsumsi dua cangkir campuran susu dan cokelat setiap harinya selama satu bulan, mengalami peningkatan kadar HDL-nya (kolesterol baik) hingga 6% di atas mereka yang hanya meminum susu tawar.

3. Telur
Faktanya, telur memiliki manfaat yang besar bagi daya pikir Anda. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan tyrosine di dalam telur dapat membantu mempertajam mental Anda. Bagi Anda yang mengonsumsi dua gram asam amino atau tyrosine yang terkandung pada telur, otak atau mental Anda terbukti 10% lebih daripada tidak mengonsumsinya sama sekali.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)