Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns

Sabtu, 28 Maret 2015 - 07:07 WIB
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns
A A A
Burger dari setangkup roti dengan isian daging, sayuran, dan keju ini sangat diminati oleh seluruh kalangan dari berbagai usia. Karena digemari, Ronald Akili & Jason Gunawan dari grup PTT Family kemudian membuat sebuah burger joint Three Buns. Mengusung konsep berbeda agar semua orang dapat berkumpul dan menikmati burger khas dari Three Buns ini.

''Jadi, Three Buns itu keluar di tahun lalu, 2014, dan ini memang salah satu additional outlets di grup kita, PTT Family. Dan kita buka di Senopati ini memang dapat lokasinya yang strategis. It’s a burger joint tapi bahan-bahan di sini cukup selected. Mungkin kalau dilihat dari price-nya memang nggak sama dengan burger joint lain. Karena memang konsep kita tuh gourmet burger. Untuk konsep tempatnya dengan nuansa kayu, kita di sini mau membangun semacam organic space. Jadi ini inspirasinya diambil dari semacam park di New York. Jadi ada park, ada food truck-nya gitu, orang bisa langsung pesan makanannya ke food truck,”jelas Deri Jindhar selaku Media Relations Executive dari Three Buns kepada SindoNews di Jakarta (25/3/2015).

Deri juga menambahkan, selain memikirkan benar-benar masalah lokasi, Three Buns juga menyeleksi bahan dasar burger dengan ketat. ''Kita seleksi bahannya memang ketat, dan dari chefnya sendiri, dia datang dari UK, dan dia memang sudah besar namanya di UK untuk membuat burger. Jadi di sini memang semuanya home made, dibuat sendiri oleh Chef Adam Penney, mulai dari sauce, patty, semua dibuat langsung di kitchen kita,''paparnya.

* Baby Huey
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns


Bagi Anda yang baru kali pertama datang ke Three Buns, Deri mengatakan bahwa ia akan men-suggest Anda dengan menu yang satu ini, Baby Huey. Burger yang kerap menjadi favorit pelanggan ini terdiri dari roti burger, daging, sayur, pickles, lettuce, dan keju.

Menurut Deri, yang membuat menu ini spesial adalah passion yang dibuat di dalam burger itu sendiri yang dibuat oleh Chef Adam. Porsi burger yang satu ini terasa pas, tidak terlalu besar, kaya akan isian, dan cukup mengenyangkan.

Sensasi kelezatan gurih dan empuknya daging bersatu dengan sayuran dan keju yang meleleh membuat burger ini terasa begitu nikmat dari gigitan pertama. Satu porsi Baby Huey dapat Anda nikmati dengan harga Rp95.000.

* Naughty Fries
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns


Selain itu, ada pula menu sides, Naughty Fries, yakni kentang goreng yang disajikan dengan daging, cabai, bawang goreng, keju dan taburan daun bawang. Renyahnya kentang goreng dengan taburan daging, cabai, bawang merah, dan disiram dengan lelehan keju memang cocok untuk dijadikan teman menyantap burge

Sensasi rasa pedas dan gurih dari kentang goreng, daging, dan cabai terasa lumer di lidah ketika disantap bersama dengan keju. Sangat sayang untuk Anda lewatkan. Satu porsi Naughty Fries dibanderol dengan harga Rp55.000.

* Piggie Smalls
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns


Untuk menu burger selanjutnya adalah Piggie Smalls. Menu yang satu ini mengandung daging babi. Namun jika Anda tak mengonsumsi daging tersebut, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, Anda dapat memilih daging yang Anda inginkan untuk satu porsi burger yang akan Anda nikmati. Tak hanya itu, di Three Buns, Anda juga diperkenankan untuk mengajukan berbagai request seperti tingkat kematangan daging, roti yang ingin dibuat lebih crispy, dan lain sebagainya.

Piggie Smalls yang Sindonews nikmati ini disajikan tanpa daging babi. Hanya setangkup burger dengan isian daging sapi premium dengan berat 150g dengan saus barbeque, keju yang melimpah, dan taburan bawang goreng. Rasa burger yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Daging yang berukuran lebih tebal namun empuk dan gurih, bertemu dengan saus barbeque yang identik dengan sedikit rasa manis dan keju yang lumer ketika berbadu dalam satu gigitan akan membuat Anda tak sabar untuk menyantapkan hingga gigitan terakhir. Benar-benar menggugah selera. Untuk satu porsi burger ini Anda perlu merogoh kocek sedikit dalam yakni sebesar Rp125.000.

* Honky Tonk
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns


Selanjutnya adalah burger ayam, Honky Tonk. Burger yang satu ini memiliki ukuran yang paling besar dari kedua burger lainnya. Dalam satu porsi burger ini terdapat dua lapis ayam goreng tepung yang ternyata memiliki campuran susu kedelai di dalamnya. Burger ini juga dilengkapi dengan potongan bawang merah segar, lettuce, saus sambal, mayonnaise, dan terdapat butiran black pepper.

Rasa dari burger ayam ini juga tak kalah lezat dan penuh cita rasa. Terlebih karena ada potongan bawang merah segar di dalamnya yang berpadu dengan isian lain dan ayam goreng yang begitu crispy ketika digigit. Namun untuk menikmatinya dalam satu gigitan lengkap, Anda perlu melebarkan bibir Anda lebih besar dari biasanya. Karena memang ukuran burger yang satu ini cukup besar dan sangat mengenyangkan. Menu burger yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 100.000.

* Peanut Butter and Jelly Time
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns


Makanan penutup atau dessert terbaru dari Three Buns adalah Peanut Butter & Jelly Time. Menu yang satu ini disajikan menyerupai burger yang lengkap dengankentang goreng serta saus tomat dan mayonnaise. Namun jangan salah, ini bukan burger biasa. Roti burger ini terbuat dari campuran cokelat putih. Kemudian untuk bagian dagingnya, itu adalah es krim peanut butter dengan sensasi rasa manis dan asin yang begitu khas layaknya selai kacang. Kemudian dihiasi dengan kacang yang dicincang kasar.

Sedangkan saus tomatnya merupakan saus yang dibuat dari buah ceri, dan mayonnaisenya adalah lelehan cokelat putih. Yang terakhir, kentang goreng, itu merupakan kue donat yang dibentuk panjang-panjang menyerupai kentang goreng. Wah, benar-benar sensasi baru menikmati burger. Untuk satu porsi burger dessert ini dibanderol dengan harga Rp70.000.

* Pandan Colada
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns


Selain berbagai sajian burger yang menggugah selera, Three Buns juga menyediakan berbagai minuman segar sebagai pendamping menikmati burger. Seperti Pandan Colada. Minuman yang satu ini tergolong cukup unik karena benar-benar disajikan khusus untuk lidah orang Indonesia.

Pandan Colada terdiri dari campuran sirup pandan yang dibuat secara home made, susu, santan, rum, dan es batu. Minuman berwarna hijau ini memiliki aroma dan rasa yang harum dan nikmat sehingga mampu menghilangkan rasa dahaga Anda.

* Mango, Chilli, Coriander Mojito
Menikmati Aneka Gourmet Burger ala Three Buns


Untuk minuman yang tak kalah lezat berikutnya adalah Mango, Chilli, Coriander Mojito. Berbeda dengan Pandan Colada, minuman ini memiliki sensasi yang berbeda. Perpaduan jus mangga dengan gula, ketumbar, sedikit vabai, jus jeruk nipis, dan soda membuat minuman ini terasa manis, dengan sedikit pedas, dan asam. Benar-benar sensasi baru yang dapat Anda temukan dalam segelas minuman segar.

Selain menghadirkan berbagai menu dengan bahan dasar home made, restoran yang berlokasi di Jl. Senopati Raya No. 90 Kebayoran Baru ini juga memiliki beberapa inovasi seperti menu burger special di setiap bulan dan aka nada Burger Festival yang akan digelar di tahun ini.

Restoran dengan range harga makanan Rp35.000 hingga Rp125.000 dan untuk paket mulai dari Rp 155.000 hingga Rp 200.000 ini juga menyajikan acara bertajuk Let’s Get Crafty setiap bulannya di hari Rabu. Acara tersebut juga turt menghadirkan DJ untuk meramaikan acara.

Robert, seorang pria berkebangsaan asing mengaku meski baru pertama kali mengunjungi Three Buns tapi ia merasa cocok dengan rasa burger yang disajikan. “Ini pertama kali. Teman saya bilang kalau mau burger harus pergi ke sini.

Saya sebutkan beberapa tempat lain, tapi dia bilang harus coba Three Buns. Dia rekomendasikan menu ini, Double The Trouble. The price, ya mungkin mahal sedikit tapi saya pikir it’s fair enough with the taste. Nice place. Very good” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9790 seconds (0.1#10.140)