Cara Praktis Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Senin, 30 Maret 2015 - 07:14 WIB
Cara Praktis Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Cara Praktis Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
A A A
JAKARTA - Kesehatan memang harus dijaga oleh setiap orang. Sebagian orang yang tidak terlalu sibuk bisa melakukan olahraga di tempat fitness atau di luar ruangan.

Sebab, jika tidak menjaga kesehatan maka penyakit kecil seperti flu dan batuk bisa mengganggu aktifitas Anda. Saat terserang flu, Anda pun tak boleh berdekatan dengan keluarga, bahkan saat bekerja dapat menganggu karyawan sendiri.

Namun, ternyata ada cara mudah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Cara ini bisa dilakukan sendiri saat santai.

Dokter spesialis okupasi, Nusye E. Zamsiar mengatakan, ada tiga hal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara sederhana dan praktis. Hal ini dapat dilakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya tidak terlalu banyak. yakni pola makan yang baik, pola hidup yang baik, dan olahraga.

"Harus sarapan. Itu sangat penting. Waktu tiba makan siang, makan. Malam juga begitu," ujar Nusye saat ditemui, di Kawasan Sudirman, Jakarta.

Selain itu, Makanan yang dipilih pun harus mengandung nutrisi lengkap. Mulai dari karbohidrat sampai vitamin dan mineral, harus dikonsumsi .

Sedangkan, pola hidup yang baik. Nusye menganjurkan semua pekerja untuk langsung pulang ke rumah sehabis pulang kerja.

"Gunakan istirahat yang cukup, soalnya kalau orang bekerja waktu istirahat banyak waktu terbuang di jalan akibat macet," jelasnya.

Oleh karenanya, mencegah penyakit terjadi satu hal yang harus di lakukan, yaitu menjaga daya tahan tubuh. Sebuah jawaban sederhana, namun terkadang sulit menjalankannya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8881 seconds (0.1#10.140)