Super Junior Sukses Obati Kerinduan ELF

Minggu, 03 Mei 2015 - 20:26 WIB
Super Junior Sukses Obati Kerinduan ELF
Super Junior Sukses Obati Kerinduan ELF
A A A
TANGERANG - Tampil enerjik, boy band asal Korea Selatan (Korsel), Super Junior alias Suju, berhasil mengobati kerinduan para penggemarnya pada konser Super Show 6 di ICE, BSD City, Tangerang, Minggu (3/5/2015). Menyanyikan 34 lagu, mereka pun menutup konser itu dengan penuh kenangan manis.

Dibuka dengan lagu Twins, yang merupakan debut Suju pada 2005, Bonamana dan Sorry Sorry membuat suasana tambah meriah. Dalam konser itu, para personel Suju memperkenalkan diri. Salah satunya, Eunhyuk, bahkan menggunakan bahasa Indonesia.

"Apa kabar Indonesia? Nama saya Eunhyuk, saya kangen kalian," ucap Eunhyuk yang disambut antusias para penonton.

Meski perkenalan itu memakan waktu cukup lama, tapi penonton tetap bersemangat. Panggung pun kembali bergemuruh dengan aksi solo Eunhyuk yang menampilkan keahliannya menari.

Penampilan solo Eunhyuk langsung disambung dengan lagu Midnight Blues, She Wants It, Mr. Simple, Don't Love Me, dan Evanesce. Selain itu penampilan aksi solo Kyuhyun dengan menyanyikan lagu My Thoughts dan Your Memories At Gwanghwamun serta penampilan Kangin dengan lagu Heartbeak mampu membuat suasana panas.

Di antara penampilan-penampilan tersebut, penampilan solo Ryeowook-lah yang menjadi kejutan bagi penonton dan juga membuat suasana menjadi romantis. Personel termuda Suju ini menyanyikan lagu Bunga Terakhir ciptaan Bebi Romeo dengan begitu fasih. Penonton bahkan ikut larut dalam suasana yang tercipta ketika Ryeowook menyanyikan lagu itu.

Dalam konser itu, Suju juga menampilkan dua anggota Suju-M, Henry dan Zhoumi. Mereka menyanyikan lagu Swing dan A-Oh. Sementara penampilan solo Henry dengan biola dan Zhoumi dengan lagu Rewin mampu memukau para ELF—sebutan untuk fans setia Suju—yang menonton konser tersebut.

Lagu Love dan Growing Pains juga dinyanyikan oleh Duo Suju yang terdiri atas Donghae dan Eunhyuk. Siwon dengan Lost Star dan Leeteuk yang juga unjuk gigi dengan lagu Hello semakin menyempurnakan konser tersebut.

Sementara, lagu Don't Forget yang dinyanyikan Shindong membuat para ELF merindukan Shindong. Personel Suju ini hadir di layar LCD karena sedang menjalani wajib militer (wamil). Penampilan ini justru membuat para ELF bersedih.

Tapi, kesedihan ini tidak berlangsung lama. Suju mampu menenangkan ELF dengan Too Many Beautiful Girls, Shirt, Rockstar, dan Let's Dance.

Setelah 3,5 jam, Suju pun siap berpisah dengan para penggemarnya. Mamacita, From U dan Haru menutup konser itu. Di akhir konser, Leeteuk, yang merupakan Leader Suju, berjanji kembali ke Indonesia. Dia juga meminta ELF agar tetap mendukung Suju.

"Saya sangat sedih karena konser ini berakhir, tapi saya berjanji akan datang ke Indonesia, oleh karena itu, terus dukung kami. Saya sayang kalian semua," ucapnya.

Super Show 6: Super Junior World Tour in Jakarta bakal menutup rangkaian tur Suju. Setelah ini, sebagian besar anggota boy band fenomenal ini akan mengikuti wamil. Saat ini, ada dua anggotanya yang masih mengikuti program wajib pemerintah Korsel itu, yaitu Sungmin dan Shindong.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4089 seconds (0.1#10.140)