Peringati Star Wars Day, Komunitas Star Wars Kunjungi PMI

Senin, 04 Mei 2015 - 13:07 WIB
Peringati Star Wars Day, Komunitas Star Wars Kunjungi PMI
Peringati Star Wars Day, Komunitas Star Wars Kunjungi PMI
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memeringati Star Wars Day atau yang dikenal dengan May The Fourth yang jatuh setiap tanggal 4 Mei, komunitas penggemar Star Wars di Jakarta ikut memberikan sumbangsih kepada masyarakat Indonesia. Penggemar Star Wars mengunjungi Palang Merah Indonesia pada hari Jumat, 1 Mei 2015 lalu dan bersama-sama mendonorkan darah.

Dua komunitas Star Wars di Indonesia, 501st Legion Indonesian Post dan Order 66 S.I.T.H (Star Wars Indonesian Trooper Homebased) melakukan kegiatan yang bertema ‘Imperial Stromtroopers, Antagonist Characters Doing Good Things’.

Para anggota dari kedua komunitas ini mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa donor darah secara teratur dapat membantu banyak orang yang membutuhkan darah.

“Bagi kami penggemar Star Wars dari Indonesia, sangatlah penting untuk bisa menciptakan dampak positif di negara ini melalui kecintaan kami terhadap Star Wars. Ketika kami mengunjungi Palang Merah Indonesia dan ketika mereka melihat Darth Vader, Storm Trooper, Scout Trooper, dan Darth Nihilus datang untuk ikut membantu Palang Merah Indonesia, suasana menjadi berbeda. Kegiatan donor darah merupakan salah satu cara kami mewujudkan dampak positif ini,” ujar Shawn Truesdell, salah satu anggota 501st Legion Indonesia Outpost menurut siaran pers yang diterima Sindonews, Senin (4/5/2015).

Sementara itu, Gama Bagus Koentoadi selaku perwakilan dari Order 66 S.I.T.H menambahkan, sebagai salah satu komunitas penggemar Star Wars yang sudah lama berdiri di Jakarta, tidak ingin hanya fokus pada keigatan yang bersifat 'fan activities'.

"Kami juga melakukan berbagai kegiatan bersama rekan-rekan dari komunitas penggemar Star Wars lainnya dan kami senang bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini. Di kemudian hari, kami akan melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0031 seconds (0.1#10.140)