Pepeng Dimakamkan di Banten, Rano Karno Melayat

Rabu, 06 Mei 2015 - 19:20 WIB
Pepeng Dimakamkan di Banten, Rano Karno Melayat
Pepeng Dimakamkan di Banten, Rano Karno Melayat
A A A
JELUPANG - Presenter sekaligus pelawak Ferrasta Soebardi dimakamkan di TPU Jelupang tepat pukul 16.54 WIB. Pemakaman Pepeng dihadiri oleh keluarga dan teman-teman terdekat.

Di antara para pelayat, terlihat pula Pelaksana Tugas Harian Gubernur Banten, Rano Karno, yang menghadiri pemakaman Pepeng. Rano pun tak lupa memberikan ucapan bela sungkawa.

"Inalillahi Wainailaihirajiun. Hari ini kita mengantar teman kita, yang sebenernya sudah lama ingin pulang. Karena cinta seorang istri beliau bisa bertahan. Izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada istri tercinta yang sudah merawat bertahun-tahun dan kepada anak-anaknya," papar Rano saat ditemui di TPU Jelupang, Rabu (6/5/2015).

Dengan terisak, pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu menjelaskan, dirinya pun terkejut ketika tahu bahwa Pepeng dimakamkan di kawasan pemerintahannya, Banten. "Saya cukup terkejut beliau dimakamkan di Jelupang yang masuk Banten," ujar dia.

Pepeng meninggal dunia di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 10.05 WIB. Sebelum menghembuskan napas terakhir, presenter Jali-Jali tersebut dikabarkan sempat mengeluh sesak di dada.

Pepeng memang diketahui sudah lama menderita penyakit Multiple Sclerosis. Akibat penyakit itu, Pepeng pun harus menjalani hari-harinya di atas tempat tidur. Pepeng tergabung dalam grup lawak Sersan Prambos. Ia meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak, serta satu cucu.

Rano memang dikenal dekat dengan sosok Pepeng semasa hidup. Sebelum meninggal, Rano menyatakan presenter itu sering mengeluhkan kondisi kesehatannya.

"Dalam sebulan sekali kita pasti BBM-an, saling bertanya situasi dan kondisi. Memang kadang kala beliau sering mengeluh cape karena kondisi kesehatannya. Tapi saya selalu memberi suport," ujar Rano, saat dihubungi melalui Blackberry Messenger (BBM), Rabu (06/5/2015).

Rano mengenal almarhum pepeng merupakan teman dalam segala hal, termasuk teman berdiskusi yang sangat cerdas dan mampu memberikan masukan kepada dirinya.

"Pepeng sahabat dan teman diskusi dalam segala hal. Kepergiannya, membuat saya kehilangan sahabat dan teman diskuasi. Tapi saya harus ikhlas, karena inilah jalan yang terbaik dari Allah setelah lama dirundung sakit yang panjang selamat jalan sahabat," ucapnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)