Enam Aplikasi Khusus Bola

Selasa, 12 Mei 2015 - 10:56 WIB
Enam Aplikasi Khusus Bola
Enam Aplikasi Khusus Bola
A A A
SEBAGAI pembawa acara olah raga di berbagai stasiun televisi, Neshia Sylvia Andinasari harus selalu tahu informasi paling aktual terkait sepak bola. Karena itu, dia mengaku memiliki lebih dari satu aplikasi olahraga di smartphone-nya.

”Karena memandu acara olahraga, jadi aku harus selalu update terhadap beragam info olahraga. Terutama untuk cari bahan buat siaran,” beber gadis cantik kelahiran 23 Oktober 1991 ini. Untuk mencari informasi dan bahan siaran, Neshia merasa lebih efektif untuk langsung mengakses aplikasi olah raga (sport news apps) dibanding berselancar lewat browser.

”Kebanyakan acara yang aku bawakan adalah sepak bola. Cocok, karena aku sendiri juga penggemar sepakbola. Karena itu, kebanyakan aplikasi olahraga yang diunduh itu berhubungan dengan sepak bola,” tambah Neshia. Ia lantas menyebut dengan fasih aplikasi SuperSoccer, GoalID, Bolanet, LiveScore, VIVAbola, dan Soccerway di ponselnya. Banyak sekali! ”Ya, tidak semuanya rutin digunakan.

Hanya beberapa saja yang selalu dipakai,” katanya. Nah, aplikasi yang difavoritkan Neshia adalah Soccerway. Mengapa? ”Karena infonya lengkap. Liga mana saja ada dan analisisnya lebih jelas.

Jadi enggak sekadar info jadwal pertandingan, tapi ada hasil analisis kekuatan dan strategi, bahkan informasi terkait wasit,” jelasnya panjang lebar.Hanya satu hal yang menurut Neshia membuat tiap aplikasi sepakbola tersebut menjadi kurang memuaskan. Yakni, live streaming yang masih lamban.

”Kualitas internet dari operator seluler masih kurang stabil ya,” katanya. Saat ini selain sibuk jadi host di berbagai acara olahraga, Neshia juga punya kesibukan di organisasi fanbase klub sepakbola Chelsea di Indonesia. ”Aku memang penggemar berat Chelsea,” katanya sambil tersenyum.

cahyandaru kuncorojati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4098 seconds (0.1#10.140)