Sinar Matahari Baik untuk Penderita Kanker

Rabu, 13 Mei 2015 - 13:08 WIB
Sinar Matahari Baik untuk Penderita Kanker
Sinar Matahari Baik untuk Penderita Kanker
A A A
JAKARTA - Dengan alasan takut hitam, sebagian orang kerap menghindari sinar matahari. Namun tahukah Anda, paparan sinar matahari kaya akan manfaat.

Dilansir dari Timesofindia, sumber vitamin D yang dihasilkan oleh matahari baik bagi penderita kanker. Berikut manfaat paparan sinar matahari.

1. Melawan kanker
Para peneliti menunjukkan bahwa seseorang yang kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko kanker, terutama payudara dan usus besar. Namun jika terlalu banyak terpapar sinar matahari, dapat memicu risiko penyakit kanker kulit.

2. Mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskular

Paparan sinar matahari di pagi hari dipercaya bermanfaat untuk mengurangi risiko tekanan darah. Tidak sampai disitu, paparan sinar matahari juga bermanfaat untuk mengurangi bahaya dari penyakit kardiovaskular. Untuk berjemur, disarankan sebelum pukul 09.00.

3. Baik bagi pasien alzheimer
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa paparan cahaya spektrum penuh sepanjang hari ditambah dengan kegelapan di malam hari dapat membantu mengurangi alzheimer agitasi, peningkatan efisiensi tidur, mengurangi energi di malam hari, dan menurunkan aktivitas malam hari bagi si pasien.

4. Menurunkan risiko sklerosis ganda
Sklerosis ganda dipercaya dapat dicegah dengan paparan sinar matahari pagi. Sklerosis ganda merupakan salah satu kelainan peradangan yang terjadi pada sumsusm tulang belakang dan otak yang disebabkan oleh banyak faktor. Untuk pencegahannya, peneliti menyarankan untuk berjemur di bawah sinar matahari selama 10 menit di pagi hari setelah bangun tidur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2394 seconds (0.1#10.140)