Mobil Google 11 Kali Tabrakan

Kamis, 14 Mei 2015 - 09:33 WIB
Mobil Google 11 Kali Tabrakan
Mobil Google 11 Kali Tabrakan
A A A
GOOGLE mengatakan bahwa mobil selfdriving telah mengakibatkan 11 kecelakaan lalu lintas ringan. Semua itu dimulai sejak eksperimen teknologi self-driving enam tahun lalu.

Dikutip dari Seattletimes, Selasa (12/5), perusahaan mengakui hal ini setelah The Associated Press (AP) mengabarkannya. Perusahaan media asal Amerika Serikat (AS) itu mengatakan, di California tercatatkan telah terjadi tiga kecelakaan tabrakan yang melibatkan mobil selfdriving, sejak September lalu.

Pada dasarnya, laporan kecelakaan merupakan salah satu persyaratan hukum untuk izin tes di jalan umum. Direktur proyek mobil self-driving Google menulis dalam sebuah posting web telah terjadi 11 kecelakaan kecil. Memang tidak memakan korban jiwa.

Selain itu, dicatatkan juga telah terjadi lebih dari 1,7 juta mil dari pengujian, termasuk hampir 1 juta mil dalam mode self-driving. Privacy-project Director of the Nonprofit Consumer Watchdog John Simpson menuturkan, tujuan utama Google dengan mobil self-driving adalah mencegah seseorang kehilangan kendali. Untuk itu, kiranya penting membuka rincian peristiwa kecelakaan dari eksperimen kepada publik.

Director of Google’s Self-driving Car Project Chris Urmson merinci peristiwa kecelakaan sejak program dimulai pada 2009. Mobil-mobil Googletelah menabrak tujuh kali. Peristiwa paling sering terjadi saat berhenti dan saat di jalan bebas hambatan.

Tabrakan lainnya dengan kondisi mobil menabrak atau tertabrak, hingga mobil terguling. “Delapan dari 11 tabrakan berada di jalan-jalan kota,” ucapnya.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)