Edimax Pro Membidik Pasar Korporat

Jum'at, 15 Mei 2015 - 07:16 WIB
Edimax Pro Membidik Pasar Korporat
Edimax Pro Membidik Pasar Korporat
A A A
EDIMAX Technology Co Ltd, solusi penyedia jaringan terkemuka, meluncurkan rangkaian Edimax Pro berupa wireless access points dan switches.

Produk Edimax yang memenangkan penghargaan, yaitu Smart Life dan SOHO yang merupakan peranti jaringan, juga dipamerkan, termasuk kamera jaringan dan Smart Plugs. Acara peluncuran yang dilangsungkan di Pazia Shop Plaza Indonesia, Jakarta, merupakan satu langkah lagi yang sangat signifikan untuk Edimax di Indonesia.

Pertama kali merek ini memasuki pasar pada 2011 melalui jaringan distribusi, diikuti dengan pembukaan kantor cabang di Jakarta, yaitu PT Edimax Teknologi Indonesia (ETI) tahun 2014 untuk menyediakan layanan langsung kepada pelanggan dan layanan purnajual. Edimax hadir dengan semua rangkaian produknya untuk memberikan solusi jaringan, yang kini tersedia di seluruh Indonesia.

Edimax Pro merupakan rangkaian produk Wi-Fi yang berkinerja tinggi, andal, dan terjangkau untuk solusi bisnis, memiliki access point 11ac dengan keamanan yang tinggi, fungsi yang memadai, serta mendapat penghargaan atas desainnya. Dibangun di atas fondasi dari keandalan dan keamanan yang merupakan sisi penting untuk setiap bisnis, dengan rangkaian produk standar industri menawarkan total biaya kepemilikan yang rendah dan kemudahan penggunaan, termasuk di dalamnya Edimax Pro NMS sistem manajemen terpusat.

Peluncuran di Indonesia akan menyediakan platform untuk lebih memperkuat brand global Edimax dan memfasilitasi pengembangan usaha di regional. Jason Yeo, Head of Original Brand Manufacturing (OBM) Edimax Technology Co Ltd mengatakan, pada 2015, diperkirakan Edimax Pro akan berkontribusi sekitar 20%-25% dari pendapatan OBM pada perusahaan.

“Kami berharap memiliki prospek pertumbuhan yang progresif 15% per tahun. Edimax telah berada di industri jaringan selama 25 tahun dan kami telah mendirikan cabang secara global. Salah satu kunci kekuatan kami adalah jangkauan kami secara global,” tuturnya. ETI juga meluncurkan produk unggulannya yang ditujukan untuk segmen Small Office Home Office (SOHO). Produk yang menjadi andalan di segmen ini adalah IP Camera dan Smart Plugs.

IP Camera ini mampu memantau rumah dengan satu kelebihannya, yaitu dapat berkomunikasi dua arah. IP Camera dilengkapi dengan kemampuan deteksi gerak berdasarkan infra red sehingga dapat memantau kondisi lingkungan rumah dan mengirimkan gambar serta suara ke smartphone pengguna.

Pesan akan dikirimkan apabila ada orang ataupun hewan yang memasuki wilayah deteksi kamera. Jadi, peringatan yang dikirim tidak terkecoh dengan jatuhnya daun ataupun gerakan ranting akibat angin. IP Camera juga menawarkan keamanan dan rasa damai, baik di rumah maupun tempat usaha sebagai pengganti sistem CCTV. IP Camera dapat dikendalikan dari jauh dengan menggunakan smartphone dan tablet, email , serta push-notification yang tersedia dan terintegrasi dengan ekosistem Edimax Pro yang sedang dalam pengembangan.

Produk unggulan lain adalah Smart Plugs, yang memudahkan konsumen untuk mengelola penggunaan energi di rumah secara efisien. Konsumen dapat mengontrol mati-hidup ataupun menjadwalkan perangkat rumah tangga yang terhubung dengan Smart Plugs dari jarak jauh memakai aplikasi smartphone yang gratis dan mudah digunakan.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8577 seconds (0.1#10.140)