Belanja Saat Sunset di Mindil Beach Market

Jum'at, 15 Mei 2015 - 07:18 WIB
Belanja Saat Sunset di Mindil Beach Market
Belanja Saat Sunset di Mindil Beach Market
A A A
Berbelanja dengan pemandangan sunset yang romantis bisa menjadi pengalaman liburan yang mengesankan.

Hal itu hanya bisa dilakukan di Mindil Beach Sunset Market, Darwin, Australia, tempat bergabungnya cita rasa multibudaya, matahari terbenam yang spektakuler, dan kebebasan yang menyegarkan.

Mindil Beach Sunset Market terletak di Pantai Mindil, salah satu pantai terbaik di Australia. Di sini Anda bisa mencicipi cita rasa Asia Pasifik serta seni dan kerajinan lokal dalam suasana tropis yang sejuk.

Mindil Beach berjarak hanya dua kilometer dari pusat Kota Darwin dan Anda bisa mencapainya dengan mudah menggunakan bus atau bahkan jalan kaki. Diadakan setiap Kamis dan Minggu pada bulanbulan musim kemarau, yaitu antara Mei sampai Oktober, pasar kaget ini merupakan bagian dari suasana khas Darwin. Seperti juga Kota Darwin, Mindil Beach Sunset Market merupakan tempat perpaduan masakan dan budaya.

Orang-orang yang berasal dari 50 lebih suku bangsa yang tinggal di Darwin dan lebih dari 30 cita rasa nasional yang eksotis seperti dari Aborigin, Islander, Thailand, Indonesia, Tiongkok, juga Eropa, tampil di berbagai kedai makanan yang lezat di Mindil Beach. Di pasar senja ini Anda dapat mencicipi masakan Indonesia tradisional yang lezat, seperti sate saus kacang, gado-gado, dan mi.

Kunjungi gerai Thailand dengan semangkuk sup tom yum yang pedas atau kari ayam hijau. Dengan aroma serai yang terbawa angin hangat, sangatlah menggoda untuk mengunjungi kedai Vietnam untuk mencicipi lumpia tipis yang harum dan lezat. Cicipilah laksa melayu yang harum, sate daging sapi yang halal, atau makanan khas hutan semak setempat. Bila Anda ingin mencicipi makanan yang lebih tradisional, terdapat daging guling, burger , serta ikan dan kentang goreng.

Setelah itu, cuci mulut Anda dengan salah satu dari aneka hidangan buah tropis, jus, dan hidangan pencuci mulut lain. Rasakan crepes Prancis, kue ketan, atau puding talas dalam piring bambu. Setelah selera Anda terpuaskan, Mindil Beach Sunset Market mempunyai kedai kesenian dan kerajinan dengan ciri khas lokal yang dapat dijelajahi.

Belilah kesenian khas daerah Padang Semak, pakaian buatan tangan, boneka, dan tembikar. Untuk kenang-kenangan, bawalah didgeridoo , karya seni kaum Aborigin atau dompet dan gelang yang terbuat dari kulit buaya lokal. Intiplah masa depan Anda dengan ramalan kartu tarot atau pelajari cara melecutkan cambuk dari ahlinya. Dengarkan puisi daerah Padang Semak atau cobalah pijat ala Thailand.

Untuk anakanak, ada banyak juga kegiatan yang bisa dicoba, mulai petting zoo , balon kastil, serta hiburan musik yang cocok bagi keluarga. Hiburan yang tersedia beragam, mulai dari penyanyi kabaret hingga band rock Aborigin kontemporer untuk melengkapi malam Pantai Mindil yang eklektik dan penuh aksi.

Bawa kursi dek dan berangkat lebih awal untuk mendapatkan tempat. Mindil Beach Sunset Market buka setiap Kamis mulai pukul 17.00 hingga 22.00, serta Minggu pukul 16.00 sampai 21.00 waktu setempat.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9214 seconds (0.1#10.140)