Bintang Oscar di Wayward Pines

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:40 WIB
Bintang Oscar di Wayward Pines
Bintang Oscar di Wayward Pines
A A A
SETELAH sukses besar dengan serial The Walking Dead , Fox Channel siap melahirkan serial juara berikutnya, yaitu Wayward Pines .

Serial ini akan tayang perdana hari ini (Jumat, 15/5) pada pukul 08.00 WIB, bersamaan dengan waktu premiere -nya di Amerika Serikat. Fox Channel optimistis dengan Wayward Pines karena didukung sutradara dan para pelakon nominator Piala Oscar. Mereka yang tergabung dalam serial ini, yaitu sutradara M Night Shyamalan. Sutradara asal India ini menjadi fenomena setelah filmnya, Sixth Sense , laris manis di Amerika Serikat.

Dia juga dikenal sebagai sutradara yang gemar membuat cerita dengan twist yang tak terduga. Shyamalan sekaligus juga menjadi produser eksekutif di Wayward Pines . Adapun untuk para pemainnya, serial ini didukung para pelakon layar lebar seperti Matt Dillon, Juliette Lewis, Melissa Leo, dan Terrence Howard.

Wayward Pines adalah film psikologi thriller yang menceritakan tentang Ethan Burke (Matt Dilon), seorang agen federal yang mengalami kecelakaan dan terbangun di rumah sakit di kota kecil Wayward Pines. Ethan saat itu sebenarnya tengah menyelidiki dua agen yang hilang di sana. Salah satunya adalah mantan kekasihnya, Kate.

Tak hanya mengalami kecelakaan parah, Ethan menemukan banyak keanehan di Wayward Pines. Mulai dari perawat yang kejam, sheriff yang tak pedulian, hingga penduduk yang bersikap aneh. Hingga Ethan tersadar bahwa dia terjebak di kota tersebut dan tak bisa keluar. Wayward Pines ibarat kota misterius berlabirin tanpa pintu keluar.

Wayward Pines diadaptasi dari novel Pines karya Blake Crouch. Rencananya serial ini akan dibuat dalam 10 episode. Wayward Pines menjadi debut pertama Shyamalan sebagai eksekutif produser serial televisi. Sebagai produser yang juga duduk di bangku sutradara, dia menjanjikan serial ini sesuai ciri khasnya. “Film ini akan mengintimidasi dan menantang penonton,” ujar Shyamalan yang menyebut Wayward Pines mirip Twin Peaks, serial bergenre serupa yang pernah sukses.

Menurut Shyamalan, dia juga menerapkan pola yang sedikit berbeda dalam film ini. Misalnya soal skenario. “Kami tidak begitu saja menyerahkan skenario ini untuk dikerjakan. Semua orang terlibat dalam mendiskusikan karakter mereka demi mencari cerita terbaik,” imbuhnya.

Soal kejutan-kejutan dalam film serta kapan fakta-fakta penting dibuka, juga menjadi bahan perdebatan yang seru. “Itu adalah bagian yang penuh perdebatan dan diskusi,” ujar Produser Eksekutif Chad Hodge yang membangun cerita asli serial ini. “Kapan kita akan mengungkap kebenarannya? Apakah kita akan membongkarnya di akhir seasonatau bagaimana,” cerita Chad.

Adapun menurut Tiara Sugiyono, Asisten Manager Marketing Fox International Channels Indonesia, serial ini memiliki semua hal untuk menjadi tontonan yang bermutu. “Mulai dari cerita yang membuat penasaran hingga deretan aktor dan aktris yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Ini bagian dari komitmen Fox International Channels Indonesia terus menghadirkan tayangan terbaik dan teraktual,” ujarnya.

Setelah tayang perdana pada Jumat (15/5) pukul 08.00 WIB, Wayward Pines akan tayang ulang pada hari yang sama pada pukul 20.00 WIB di Fox Channel.

Herita endriana
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6708 seconds (0.1#10.140)
pixels