Membicarakan Keunggulan LG G4

Selasa, 19 Mei 2015 - 09:49 WIB
Membicarakan Keunggulan LG G4
Membicarakan Keunggulan LG G4
A A A
Sejumlah pengguna pertama (test driver) LG G4 sebelum resmi dirilis di enam negara serentak mengaku kagum dengan performa dan fitur kamera LG G4. Di Indonesia, tak kurang dari 9 orang diberi kesempatan menjajal kecanggihan LG G4.

Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Mulai pengguna media sosial, selebritas, hingga fotografer. “Menggunakan LG G4 tidak terlihat kalau hasil jepretan diambil dari kamera ponsel, karena bisa di-setting manual seperti kamera DSLR,” puji Instagramer Olga Elisa. Pujian serupa juga dilayangkan pesulap sekaligus selebritas, Demian Aditya.

“Seperti kamera DSLR dalam bentuk saku,” kata Demian. Fotografer profesional Hengky menegaskan bahwa setengah pekerjaan kamera DSLR ada di smartphone besutan LG tersebut. “Pengambilan foto makronya sangat detail. Biasanya kalau mengambil objek yang kecil banget harus ganti lensa,” ungkapnya.

Tiga Fitur Utama

Head of Product Marketing Mobile Phone Division LG Electronics Indonesia Adinda Nesvia menuturkan, pengembangan LG G4 dilandaskan pada tiga hal besar. Yaitu kenyamanan desain, kehebatan pengalaman visual dari kamera, serta teknologi layar terkini. ”Dengan bukaan diafragma F1.8, LG G4 mampu menangkap 80% cahaya pada sensor dibanding LG G3,” katanya.

”Hasil foto juga diklaim 49% lebih terang dibanding perangkat dengan F2.2,” ia melanjutkan. Fokus kamera yang hanya 0,6 detik serta mendukung gambar berformat RAW jadi nilai plus. Jernihnya foto selaras dengan kenikmatan menyaksikan melalui layarnya. Panel IPS Quantum Display 5.5 inci diklaim menawarkan reproduksi warna 20% lebih besar, peningkatan 25% kecerahan, dan kontras yang 50% lebih tinggi.

”Inilah smartphone Quad HD pertama yang menggunakan panel IPS Quantum Display dalam bentang 5,5 inci,” katanya. Adapun desain LG G4 sendiri unik lewat kehadiran kover belakang dari kulit dengan jahitan yang presisi dan akurat. ”Tambahan cover membuat smartphone jadi semakin mewah,” ujar Adinda.

30 Ribu Unit

LG G4 dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan 6 inti dan RAM 3GB. Ditanya mengapa tidak memakai Snapdragon 810 terbaru, Head of Mobile Communication Division LGEIN Damon Kim berdalih bahwa Snapdragon 808 adalah kombinasi paling tepat dengan spesifikasi LG G4. Memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan microSD tentu nilai plus. Sebab, pengguna segmen premium umumnya sangat tech savvy dan haus akan konten.

Begitupun baterai 3.000 mAh yang sifatnya removable atau dapat dilepas dan diganti. Fitur ini dirasa penting bagi sebagian pengguna. Menariknya, di Indonesia sendiri LG G4 akan hadir dengan fitur Dual SIM yang dapat bekerja di jaringan 4G LTE. Rasanya ini dirancang sesuai kebutuhan konsumen kelas A yang kini ingin memakai dua kartu berbeda namun tidak ingin membawa terlalu banyak perangkat.

LG G4 dibanderol Rp8,5 juta, dengan pre-order mulai 13 Mei hingga 25 Mei 2015 melalui 11 e-commerce di tanah air dan beberapa LG Store. Smartphone tersebut ditargetkan dapat terjual 30 ribu unit dalam 3 bulan pertamanya di Indonesia. Berdasarkan laporan lembaga riset GfK, market share LG di Indonesia sebesar 2,9 unit. Tahun ini, target mereka adalah 5 persen.

Muh iqbal marsyaf/cahyandaru kuncorojati
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7548 seconds (0.1#10.140)