Fleksibilitas Cloud Bagi Enterprise

Selasa, 19 Mei 2015 - 10:10 WIB
Fleksibilitas Cloud Bagi Enterprise
Fleksibilitas Cloud Bagi Enterprise
A A A
Saat ini tidak hanya perusahaan, namun penyedia jasa layanan serta lembaga pemerintahan pun mengandalkan vendor penyedia ekosistem aplikasi untuk membantu berbagai macam aktivitas mereka.

Semakin banyaknya entitas di Indonesia yang menerapkan sistem aplikasi cloud menjadikan pasar ini berkembang dengan pesat. Maka, enterprise yang berupaya memberikan solusi terhadap penerapan cloud, data center, telekomunikasi, serta software defined networking (SDN) juga bermunculan. Maraknya layanan cloud mengindikasikan semakin tingginya pemahaman masyarakat terhadap komputasi awan.

Layanan cloud sudah dirasakan berbagai manfaatnya. Tidak hanya sekadar menghemat biaya, melainkan juga mendorong inovasi model bisnis dan eksperimen bagi perusahaan. Pertumbuhan trafik internet dan permintaan mobile yang begitu pesat saat ini ”memaksa” perusahaan seperti F5 Network menyediakan teknologi yang fleksibel, ketersediaan trafik dan speed tinggi, serta skalabilitas yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk menerapkan solusi multi-tenant dan elastic application di seluruh ekosistem IT perusahaan.

Tahun ini, misalnya, kami menghadirkan LineRate Point Load Balancer dan Volume Licencing Subscription yang menawarkan dukungan untuk penerapan skala besar dengan virtual footprint terkecil. Penerapan Load Balancer dalam menyediakan cloud dan Software Defined Data Center (SDDC) bagi perusahaan memberikan pilihan yang menarik bagi pelanggan dengan aplikasi bervolume besar yang membutuhkan kemampuan dasar dari load balancing dan aplikasi proxy.

Solusi fleksibel yang kami kembangkan ini yang memungkinkan pelanggan untuk menerapkan berbagai macam cloud (public, private, dan hybrid cloud) untuk mendukung mobilitas dan melindungi serta mengoptimalisasi semua aplikasi mereka. Kami sadar betul bagaimana pengguna atau pelanggan menggunakan aplikasi dan kebutuhan mengenai keamanan sebuah cloud.

Karena menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan menjadi kunci utama pertumbuhan bisnis perusahaan yang berada di industri kompetisi awan. Dalam hal keamanan misalnya, ancaman dan serangan cyber saat ini semakin masif dan sudah mengganggu akses pengguna. Banyak diantara serangan tersebut mengeksploitasi data-data rahasia perusahaan seperti informasi keuangan hingga kekayaan intelektual.

Karena itu, perusahaan seperti F5 menjawabnya melalui produk keamanan intelejensi berbasis cloud. Sehingga dimungkinkan pelanggan akan terlindungi dari zero-day threats, juga menanggulangi serangan multilayer berbasis web, serta ancaman penipuan, phishing, pharming, dan malware. Salah satunya adalah program pelatihan bernama Guard Fast Start.

Program ini berfokus pada pemberdayaan teknis yang didesain untuk mempercepat implementasi kenyamanan serta keamanan yang dibutuhkan pelanggan. Dengan begitu perusahaan juga mampu berinteraksi dengan pelanggan secara lebih baik lagi, sehingga aktivitas kerja masing-masing menjadi lebih terjamin dan terpercaya.

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, kami juga menyediakan mekanisme yang cerdas untuk pelanggan dalam melakukan, me ngelola, dan melindungi jaringan; 4G LTE, IMS, dan 3G; dari signaling overload, dengan tetap mempertahankan kinerja dan ketersediaan sebuah aplikasi. Kami juga mendukung berbagai platform virtualisasi dan cloud, karena F5 memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih solusi terbaik demi memenuhi kebutuhan masingmasing perusahaan.

Julian Eames
EVP Business Operations F5 Network
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3977 seconds (0.1#10.140)