Sake Jepang Berkhasiat untuk Kecantikan

Selasa, 19 Mei 2015 - 12:02 WIB
Sake Jepang Berkhasiat untuk Kecantikan
Sake Jepang Berkhasiat untuk Kecantikan
A A A
JEPANG - Siapa sangka kalau minuman khas Jepang, sake ternyata memiliki manfaat positif untuk kesehatan? Sejumlah peneliti di sebuah universitas di Jepang telah menguji khasiat sake dan ternyata sake manis memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, terutama untuk kesehatan daerah di bawah mata.

Perusahaan permen Jepang, Morinaga baru-baru ini berkolaborasi dengan Universitas Teknik Tokyo untuk mempelajari efek positif dari sake manis atau Amazake bagi yang meminumnya.

Amazake adalah minuman tradisional Jepang yang terbuat dari beras yang difermentasi, dan kerap dijual di berbagai festival, terutama di sekitar periode tahun baru.

Minuman ini memiliki kandungan alkohol yang sangat rendah, yakni kurang dari 1% dan dibuat dengan menggunakan ampas sisa dari produksi sake yang menggunakan cetakan Koji. Selain itu, Amazake juga memiliki rasa manis alami seperti dan benar-benar menyegarkan saat disajikan dingin di musim panas atau disajikan panas di musim dingin.

Dilansir dari Rocketnews24, dari penelitian ini telah membuat para peneliti percaya bahwa ampas sake dan cetakan Kōji di Amazake bermanfaat bagi kesehatan pribadi dan kecantikan.

Penelitian ini melibatkan 17 peserta yang seluruhnya adalah perempuan berusia antara 40 hingga 60 tahun.

Satu kelompok minum jumlah yang ditentukan dari Amazake setiap pagi dan sore selama satu bulan. Kelompok lain diberi plasebo, yakni sebuah minuman menyerupai Amazake namun tanpa ampas dan cetakan biasa yang mudah ditemukan di barang-barang tradisional.

Setelah satu bulan percobaan usai, kemudian kedua kelompok tersebut dibandingkan. Kelompok yang meminum Amazake memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Wajah mereka terlihat lebih cerah terutama di bagian bawah mata daripada peminum plasebo.

Selain itu, anggota kelompok Amazake juga dilaporkan memiliki rambut yang lebih mengkilap dan merasa lebih segar saat bangun di pagi hari, sedangkan kelompok plasebo tidak. Tertarik untuk mencoba?
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7676 seconds (0.1#10.140)