Toyota Siapkan Mobil Hidrogen

Minggu, 24 Mei 2015 - 09:54 WIB
Toyota Siapkan Mobil Hidrogen
Toyota Siapkan Mobil Hidrogen
A A A
TOYOTA mulai mengembangkan teknologi baru mobil berbahan bakar hidrogen dengan meluncurkan Toyota Mirai.

Toyota berharap mobil hidrogen yang dirilis di Jepang ini mengulang sukses mobil hybrid yang lebih dulu dikembangkan. “Toyota merupakan produsen pertama yang sukses menjual hybrid ,” kata GM of Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi di acara Journalist Workshop di kantor pusat PT TAM, Sunter, Jakarta. Mobil hidrogen dinilai lebih baik ketimbang mobil listrik. Sebab, mobil listrik pengisian baterainya lebih lama dan jarak tempuhnya lebih pendek.

“Mirai hanya butuh pengisian 3 menit, dengan jarak tempuh sampai 700 km,” ucap Dadi. Dadi mengatakan, eberapa mobil yang telah dikembangkan adalah Hybrid, Electric CV, dan Fuel Cell FCV. Kini Toyota pun telah meluncurkan kendaraan Electric Vehicle yang dikenal sebagai personal mobility dengan berbagai jenis seperti Toyota FV2, Winglet, Toyota i-real, Toyota i-swing, Toyota i-unit serta Toyota i-Road. Kendaran dengan jenis i-Road pun kini telah mulai di gunakan di Jepang dan Prancis.

Sementara GM Corporate Planning and Public Relation TAM Widyawati Soedigdo memaparkan, TAM memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan pasar automotif Toyota di Indonesia. Dia mengatakan, dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan pasar automotif sangatlah berperan penting.

Pasalnya kenaikan penjualan pasar automotif bisa terjadi kalau pendapatan masyarakat meningkat dan hal ini memungkinkan pasar automotif menjadi meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)