Kevin Aprilio Dorong Kreativitas Anak Muda

Senin, 25 Mei 2015 - 08:45 WIB
Kevin Aprilio Dorong...
Kevin Aprilio Dorong Kreativitas Anak Muda
A A A
Kevin Aprilio didaulat sebagai pembicara di ajang Youth Xperience Zone (YXZ ) 2015, acara yang menggabungkan Youth Seminar, Youth Workshop , dan Youth Fun Party di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (22/5).

Kevin menjadi pembicara lantaran prestasinya yang membanggakan sebagai musisi muda berbakat. Dia sukses sebagai komposer, pianis, produser, serta menjadi frontman di band yang dibentuknya, Vieratalle. Anak pasangan Addie MS dan Memes ini juga merintis usaha label rekaman Aprilio Kingdom. Pada ajang itu, pria kelahiran 7 April 1990 ini tidak segan membagi kisah sukses.

Tujuannya tidak lainagar bisa menginspirasi banyak orang. Terlebih Kevin melihat banyak anak muda Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan minatnya di industri kreatif. Di Indonesia, jumlah anak muda dengan usia 15-29 tahun mencapai 64 juta orang atau 28% populasi penduduk Indonesia.

Artinya, Kevin menyebutkan, generasi muda akan memainkan peran besar dalam menciptakan ekosistem yang inovatif dan kreatif. Selain karena jumlahnya yang terhitung besar, juga karena pada usia muda menjadi pertaruhan untuk generasi bangsa untuk dapat sukses atau gagal.

“Anak muda di Indonesia di industri kreatif sudah luar biasa. Banyak ide-ide yang luar biasa. Acara ini memberi rangsangan kepada diri mereka, potensi apa yang bisa dikembangkan. Dengan memberi rangsangan, mereka mengetahui apa yang menjadi potensi nantinya di dunia kerja,” kata Kevin Aprilio seusai jumpa pers acara YXZ di Balai Kartini Jakarta, akhir pekan lalu.

Kevin mengaku keberhasilannya di industri musik ini tidak lepas dari kebiasaannya di musik yang dijalani sejak kecil. Karena itu, Kevin mengaku paham akan bidang yang digelutinya itu, dan perlahan terus mengembangkan kemampuannya tersebut. “Saya telah terbiasa dari kecil untuk produktif. Kalau punya mindset produktif dan kreatif, anak muda tidak akan menjadi konsumtif.

Kita akan lebih irit untuk spending harian, gimana caranya menabung, investasi, dan berkarya,” bebernya. Ajang YXZ menjadi event pertama di Indonesia yang menggabungkan Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party dalam satu tempat sekaligus. Kevin berada di segmen Youth Seminar bersama pakar internet dan IT, Onno Widodo Purbo, dan Ollie selaku The Lady Startup Company .

Perhelatan ini diharapkan memicu semangat anak muda untuk membangun Indonesia yang lebih kreatif dan mempunyai daya saing di pasar global. Selain Kevin, event ini melibatkan musisi Giring Nidji yang ikut mengulas tentang upaya menjual musik dan komitmen melawan pembajakan. Lalu ada sutradara Hanung Bramantyo yang berbagi ilmu seputar film.

Mereka yang hadir dihibur dengan berbagai acara, seperti musik, mask party, dan stand up komedi oleh Cak Lontong.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)