Presentasi Lebih Efisien dan Menarik

Selasa, 26 Mei 2015 - 09:19 WIB
Presentasi Lebih Efisien dan Menarik
Presentasi Lebih Efisien dan Menarik
A A A
Kini presentasi di depan kolega bisnis tak lagi membutuhkan perangkat komputer. Anda hanya membutuhkan sebuah monitor interaktif, namanya Panasonic LFB70.

Panasonic LFB70 merupakan monitor sentuh LED multifungsi yang membenamkan dukungan teknologi mutakhir guna meringankan pekerjaan presentasi Anda. Presentasi pun dijamin lebih cepat dan efisien. Bahkan pengguna bisa langsung membagikan catatan-catatan penting di rapat secara nirkabel ke perangkat gadget masing-masing para peserta. Perangkat juga bisa mengirimkan catatan itu ke email masing-masing peserta rapat.

Meski multifungsi, produk ini diklaim PT Datascrip sebagai distributornya, merupakan monitor interaktif yang mudah digunakan siapapun. “Panasonic LFB70 hadir dengan tiga ukuran pilihan yaitu 50 inci, 65 inci, dan 80 inci. Dimensinya yang ramping memudahkan Anda menempatkannya di ruangan minimalis,” kata Mia Julita selaku Marketing Manager, PT Datascrip di Jakarta, belum lama ini. Untuk penggunaannya, papar dia, pengguna cukup menekan tombol “Power”.

Setelah itu perangkat bisa langsung digunakan tanpa membutuhkan bantuan perangkat PC. Saat presentasi juga bakal lebih mengasyikan. Sebab produk dibekali berbagai macam fitur menarik. Salah satunya Multi-touch 6-titik. Fitur ini memungkinkan monitor mengenali beragam gerakan tangan. Seperti gerakan mencubit untuk mengecilkan tampilan, maupun gerakan menarik untuk memperbesar, serta gerakan lainnya tanpa menggunakan bantuan remote control.

Salah satu kemampuannya adalah bisa difungsikan sebagai papan tulis. Seperti halnya papan tulis, pengguna dapat menulis secara bersamaan hingga empat orang sekaligus di atas monitornya. Tentu ini cocok sebagai media diskusi di sekolah, universitas maupun di lembaga pendidikan lain.

“Hasil catatannya bisa disimpan ke dalam flashdisk maupun internal memori dari perangkat interaktif monitor tersebut yang dapat menampung hingga 100 halaman catatan,” ucapnya. Mia menambahkan fungsi papan tulis bisa ditambahkan dengan menginstal Whiteboard Software ke dalam perangkat PC Anda. Anda dapat lebih leluasa menggunakan monitor ini sebagai papan tulis dengan hadirnya menu khusus yang hanya muncul dengan menggunakan software tambahan tersebut.

Menu khusus ini bisa digunakan untuk menggambar dengan beraneka warna, menyunting gambar, hingga menghapus gambar dengan mudah. “Bila ada data yang perlu direvisi, pengguna dapat langsung menulisnya di atas monitor. Kemudian disimpan di dalam memori internal perangkat ini maupun ke flashdisk. Kemampuan lainnya ialah bisa digunakan untuk melihat foto yang berasal dari flashdisk maupun perangkat gadget Anda.

Tidak hanya itu, pengguna dapat memutar hasil rekaman video dari camcorder maupun media penyimpanan lainnya di monitor ini dengan suara audio yang jernih berkat hadirnya built-in speaker berkekuatan 20W yang terletak di sisi kiri dan kanan bodinya. “Ketika video diputar, Anda juga dapat men-capture tampilannya, lalu memberikan catatan penting pada video tersebut langsung di monitor,” tambahnya.

Public Relation Coordinator PT Datascrip Moh Husni M menambahkan, Panasonic membenamkan Miracast yang memiliki banyak kegunaan. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mirroring tampilan dari perangkat gadget yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 atau lebih.

Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengirimkan dokumen, video Full HD, gambar dan suara langsung dari perangkat Android maupun PC Windows Anda ke monitor Panasonic LFB70. Melalui fitur Miracast, pengguna tetap bisa memutar video berkualitas HD 1080p hingga 60 frame detik. “Harganya USD20.600, USD7.400, dan USD4.550,” pungkas Husni.

Muh iqbal marsyaf
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7306 seconds (0.1#10.140)