Sehari Tanpa Internet

Selasa, 26 Mei 2015 - 09:35 WIB
Sehari Tanpa Internet
Sehari Tanpa Internet
A A A
Mulai transportasi modern hingga infrastruktur keuangan, kehidupan manusia modern saat ini sudah demikian bergantungnya dengan data dan internet. Jika kita berandai-andai dalam sehari tidak ada internet dan koneksi data, apa yang akan terjadi?

Komunikasi

Sekitar 1,75 millar pengguna smartphone di dunia tidak dapat menggunakan telepon genggam mereka. Pengguna email di dunia tidak akan dapat mengirim dan menerima 182 miliar pesan elektronik.

Perkiraan Cuaca

Untuk menyediakan perkiraan cuaca yang akurat setiap harinya, miliaran kalkulasi dari pola perubahan cuaca dikompilasi lebih dari 10,000 hari observasi. Ini tidak dapat dilakukan.

Keuangan

Bagaimana kita menerima uang di mana pun atau kapan pun tidak akan dapat terjadi tanpa data.

E-Commerce

Peritel e-commerce dapat kehilangan sampai dengan USD2 miliar dalam penjualan. Ini dapat berdampak pada 244 juta anggota Amazon dan lebih dari 149 juta pembeli eBay di seluruh dunia.

Energi

Jumlah perangkat dengan konektitas selular atau satelit yang digunakan untuk industri migas di dunia diperkirakan mencapai 1,12 juta pada 2018. Tanpa data, perangkatperangkat tersebut tidak dapat berfungsi.

Kesehatan

Tanpa data, 78% dari para dokter berbasis kantor dan 59% dokter rumah sakit di Amerika Serikat tidak dapat mengakses catatan kesehatan elektronik (EHR) para pasien.

Sosial Media

Tanpa data, para pengguna jaringan online tidak akan dapat berbagi lebih dari 500 juta tweet, dan 70 juta foto Instagram. Sementara 864 juta pengguna Facebook tidak dapat menghabiskan rata-rata 39 menit untuk Facebook, berbagi lebih dari 4,75 miliar post (termasuk status update dan foto) serta mengirimkan lebih dari 10 miliar pesan. Pengguna YouTube juga tidak akan dapat menikmati lebih dari 4 miliar video view.

Transportasi

Tanpa data, 16.320,000 mobil di seluruh dunia tidak dapat menggunakan perangkat navigasi mereka. Mobil self-driving Google tidak akan dapat mengintegrasi semua data dari sistem sensornya (1GB/Detik) untuk membangun peta posisi mobil. Tanpa adanya kontrol lalu lintas udara, 87.000 penerbangan tidak akan bisa lepas landas.

Pengiriman Barang

Tanpa data, orang-orang yang menunggu kiriman paket tidak akan dapat mengirimkan 58,3 juta permohonan informasi pelacakan untuk paket UPS dan 50 juta untuk FedEx.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)