Solusi Bergengsi Mengendarai Mobil Sport

Kamis, 28 Mei 2015 - 11:17 WIB
Solusi Bergengsi Mengendarai Mobil Sport
Solusi Bergengsi Mengendarai Mobil Sport
A A A
MENGENDARAI mobil sport merupakan impian semua orang. Kini, ada solusi bergengsi bagi semua orang yang ingin mencoba merasakan mobil-mobil mewah tersebut tanpa harus mengeluarkan uang miliaran rupiah.

Siapa yang tidak suka dengan mobil sport? Memiliki dan mengendarai mobil sport bisa jadi impian semua orang. Di antara mereka, ada yang sanggup mewujudkan mimpi tersebut dengan langsung membelinya. Meskipun harganya sangat mahal hingga miliaran rupiah, begitu juga dengan perawatannya yang merepotkan, mereka tetap nekat membeli demi sebuah impian.

Lalu, bagaimana dengan yang tidak bisa? Apakah cuma bisa terus bermimpi. Peluang seperti inilah yang dibidik oleh sebuah perusahaan bernama Elite Driving Club (EDC). Perusahaan yang bermarkas di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Barat, ini berusaha mewujudkan mimpi orang-orang yang ingin mengendarai mobil sport. Perlu dicatat, mengendarai bukan memiliki.

Disebut mengendarai karena EDC memang hanya menyewakan mobilmobil sport yang mereka miliki kepada para anggotanya. Inilah alasan mereka menamakan diri Elite Driving Club, sebuah klub yang para anggotanya bisa mengendarai mobil-mobil sport tanpa harus membelinya. Kenapa EDC tidak mendorong para anggotanya untuk membeli mobil sport ketimbang menyewa?

Logikanya sederhana, mobil sport memiliki banderol yang sangat mahal. Belum lagi biaya perawatan yang bakal menguras kantong. Ambil contoh Porsche Cayman. Meski mobil ini tidak sepopuler Porsche 911, tetap saja harganya sangat mahal karena mencapai Rp2 miliar. Belum lagi biaya perawatannya yang diperkirakan mencapai Rp20 juta. Itu pun dalam setahun bisa dilakukan 2 hingga 3 kali.

Belum lagi repot masalah administrasi mobil sport. Mulai dari pengurusan pajak barang mewah, PPN, hingga masalah asuransi. Hal-hal seperti itu mau tidak mau harus dilakukan oleh calon pemilik mobil sport. Jadi, intinya memiliki mobil sport benar-benar menguras kantong dan pikiran. Daripada memiliki, kenapa tidak menyewa saja?

EDC menawarkan program yang sangat menarik. Hanya dengan membayar biaya keanggotaan seharga Rp199 juta setahun, setiap anggota bisa langsung dapat menikmati lebih dari delapan jenis mobil sport untuk kebutuhan harian. Mulai dari dipakai untuk pergi ke kantor atau berlibur. Lalu, mobil-mobil apa saja yang disiapkan oleh EDC?

Beragam modelnya mulai dari Porsche Cayman, Porsche Cayman R, Lotus Evora, MINI John Cooper Works GP, Nissan GT-R, BMW M4, Mazda MX-5, Audi R8 V8, hingga motor roda tiga premium Can Am Syder. Mobil-mobil tersebut baru tahap awal pengembangan EDC. Sebab, ke depannya EDC akan membawa mobil-mobil bertenaga super seperti Ferrari California T hingga Lamborghini Huracan.

Tentu saja anggota yang bisa membawa mobil-mobil tersebut harus berkorban lebih untuk dapat mengendarainya. Diperkirakan biaya keanggotaan untuk tipe mobil super mencapai Rp600 juta. EDC tidak sekadar asal menyewakan mobil. Mereka juga merasakan perlunya pelatihan khusus agar penyewa mobil benar-benar mampu mengeluarkan kemampuan mobil-mobil tersebut dengan baik.

Selain itu, tentunya mereka mampu mengendarai mobil itu dengan aman. Tanpa merugikan orang lain, diri mereka sendiri, dan tentunya EDC. Inilah alasan mereka memberikan pelatihan khusus kepada anggota dari pembalap profesional Jimmy Lukita.

Namun, jika memang kejadian terburuk terjadi, seperti menabrak, anggota hanya diwajibkan membayar klaim asuransi. Selain pelatihan, para anggota juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang kerap dilakukan oleh pemilik mobil sport, seperti Track Day di Sentul, Day Night City Cruise , dan Club House Gathering .

Jadi, walaupun Anda cuma menyewa, perlakuannya tetap sama seperti halnya pemilik mobil sport. Bagaimana, Anda tertarik?

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3698 seconds (0.1#10.140)