TIAC Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Kamis, 28 Mei 2015 - 11:16 WIB
TIAC Gelar Aksi Peduli Lingkungan
TIAC Gelar Aksi Peduli Lingkungan
A A A
LEBIH dari seratus orang karyawan Toyota Indonesia yang tergabung dalam kelompok pencinta alam, Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC), melakukan penanaman lebih dari 10.000 pohon bakau di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, sebagai wujud kecintaan terhadap pelestarian lingkungan akhir pekan lalu.

Acara tersebut merupakan inisiatif karyawan Toyota untuk ikut serta dalam meminimalisasi dampak abrasi serta berupaya dalam melestarikan lingkungan hidup. Kegiatan karyawan yang bersifat sukarela ini mendapat dukungan dari manajemen PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM).

“Kami menyambut baik dan mendukung aksi kepedulian ini sebagai sebuah langkah positif bagi pelestarian lingkungan. Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk dapat memberi sumbangsih nyata bagi lingkungan hidup,” ungkap I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, menyatakan selain kegiatan yang bersifat inisiatif karyawan, secara korporasi Toyota Indonesia juga aktif melakukan program pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon keras dan bakau di berbagai lokasi seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Sragen, Bantul, dan lainnya.

“Sejauh ini Toyota Indonesia dan grupnya telah menanam sebanyak lebih dari 700.000 pohon bakau dan 150.000 pohon keras. Ke depannya, kami akan terus mengupayakan berbagai aktivitas pelestarian lingkungan yang berkesinambungan,” imbuh Samulo.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)