Kehebohan Belanja Kalapdi Cimanggis

Jum'at, 29 Mei 2015 - 10:11 WIB
Kehebohan Belanja Kalapdi Cimanggis
Kehebohan Belanja Kalapdi Cimanggis
A A A
Heboh, seru, dan meriah. Hal itulah yang tampak pada kegiatan “Belanja Kalap” yang diadakan PT Bank Permata Tbk bekerja sama dengan hypermart Giant (Hero Group). Kegiatan putaran ketiga yang digelar di Giant Cimanggis, Minggu (24/5), itu disambut antusias oleh masyarakat sekitar.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB di area depan Giant Cimanggis itu dibuka dengan senam aerobik bersama. Para peserta “Belanja Kalap” diajak untuk melakukan pemanasan sebelum mereka mulai memburu item belanja yang sudah disediakan Giant. Setelah itu, para peserta yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya langsung mengambil posisi untuk memulai kegiatan “Belanja Kalap”.

Ferdinand Gabriel selaku Store General Manager Giant Cimanggis mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan kali ini merupakan bentuk apresiasi Giant untuk para konsumen setianya. “Untuk putaran ketiga ini, saya lihat lebih heboh dan ramai daripada dua kegiatan sebelumnya yang sudah berlangsung pada minggu lalu. Untuk pemilihan lokasinya, kami pilih store yang memang bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, seperti di Kalibata, Serpong, Cimanggis, Sentul, dan terakhir akan dilakukan di Bekasi,” ungkapnya.

Kegiatan “Belanja Kalap” dibagi ke dalam 10 sesi yang masing-masing diikuti oleh lima orang peserta. Sebelum peserta mulai memburu barangbarang yang diincar, pihak panitia memberikan syarat tertentu. Misalnya, para peserta hanya diberi waktu 10 menit dengan melalukan transaksi minimal Rp500.000. Barang yang dibeli boleh berupa kebutuhan pokok, terkecuali susu bayi, rokok, elektronik, dan minuman keras.

Setelah peluit ditiup oleh panitia, para peserta mulai berhamburan untuk memburu aneka barang yang disediakan oleh Giant. Beberapa produk beras, minyak, sabun, mi instan, dan bumbu masak tampak menjadi incaran para peserta. Suara riuh rendah penonton yang penasaran melihat kegiatan ini semakin membuat meriah suasana. Setelah waktu yang ditentukan habis, para peserta bersiap membawa barang yang telah dipilih ke meja kasir untuk dihitung jumlah totalnya.

Raut muka para peserta terlihat gembira, senang, sekaligus haru karena adanya beragam hadiah yang disediakan oleh Bank Permata, yaitu untuk juara pertama mendapatkan uang tunai senilai Rp500.000 plus voucher Rp500.000 dari Giant. Sementara juara kedua memperoleh uang tunai Rp250.000 serta voucher belanja dengan jumlah yang sama, dan juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp150.000.

Setelah menanti beberapa menit, pihak panitia mengumumkan pemenang untuk kegiatan “Belanja Kalap” di putaran kali ini. Kemenangan diberikan kepada Prihatiningsih dengan total belanja mencapai Rp511.360. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa memberikan pembelajaran buat kita supaya bijak dalam berbelanja dan tidak boros,” ungkapnya.

Prihatini mengaku, sebelum mengikuti ajang ini, dirinya sudah melakukan survei terlebih dulu dan membuat catatan kecil mengenai barang apa saja yang akan diambil. Tips yang jitu untuk mengikuti kegiatan seperti ini adalah harus tepat, cermat, dan fokus. Ferdinand menambahkan, program “Belanja Kalap” diadakan untuk menyambut Ramadan, sebuah momen yang sangat penting bagi umat Islam. Kebutuhan belanja sepanjang Ramadan dan Lebaran biasanya meningkat drastis.

“Semoga ke depannya program ini bisa terus berjalan dan memberikan manfaat untuk para pelanggan setia Giant, juga semua masyarakat,” harap Ferdinand. Kegiatan “Belanja Kalap” masih akan berlangsung di Giant Sentul hingga Minggu (31/5) dan Giant Harapan Indah Bekasi pada 7 Juni nanti.

Aprilia s andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)