5 Hotel di Solo dengan Fasilitas Kelas Satu

Sabtu, 30 Mei 2015 - 09:13 WIB
5 Hotel di Solo dengan Fasilitas Kelas Satu
5 Hotel di Solo dengan Fasilitas Kelas Satu
A A A
SOLO - Solo merupakan kota di Pulau Jawa yang terkenal sangat mempertahankan nilai-nilai luhur budaya, tradisi, serta sejarah yang dimilikinya. Kekayaan yang dijaga dan dilestarikan tersebut, mengiringi perkembangan kota terbaik kedua di dunia ini baik dalam bidang industri pariwisata maupun perdagangannya.

Industri pariwisata di Solo berkembang dengan sangat baik. Pemerintah Kota Solo begitu memperhatikan setiap detail yang kota ini suguhkan agar wisatawan yang datang merasa betah dengan kenyamanan dan keindahan yang diberikannya. Tidak hanya kenyamanan kota, tempat pariwisatanya, atau pertunjukan seni budayanya, berbagai fasilitas lain pun disediakan untuk menunjangnya.

Hotel merupakan salah satu fasilitas yang sangat diperhatikan tersebut. Hotel sebagai tempat menginap untuk beristirahat setelah berkeliling Kota Solo, kini semakin banyak dengan tingkat kenyamanan dan harga yang bervariasi.

Berikut ini 5 hotel di Solo yang masuk situs Traveloka yang diketahui memiliki fasilitas kelas satu dengan harga yang terjangkau.

Hotel Sahid Jaya
Fasilitas kelas satu merupakan service utama dari hotel ini. Mulai dari Superior Room, Deluxe Room, Presidential Suite, Executive Suite, hingga Deluxe Suite disediakan sebagai pilihan tipe untuk 131 kamarnya. Setiap kamar telah dilengkapi dengan AC dan Wi-Fi (free). Hotel Sahid Jaya Solo merupakan satu dari 26 jaringan Sahid Hotels yang ada di seluruh Indonesia.

Sudah 47 tahun lebih hotel ini berdiri di Kota Solo dengan posisinya yang berada di tengah kota. Sangat strategis, dekat dengan berbagai pusat keramaian dan mudah dijangkau berbagai kendaraan. Fasilitas yang hotel taraf international ini berikan antara lain parkir area yang luas, kolam renang, fitness center, lounge lengkap dengan karaoke dan live entertainment, spa and traditional massage, hingga laundry service pun disediakan.

Hotel ini memiliki tag line where traditional, culture, and service merge. Artinya, dalam memberikan layanannya yang modern, kelas dunia tersebut tetap menggunakan budaya Solo sebagai ciri khasnya.

Solo Paragon Hotel and Residence
Memiliki 25 lantai dan berada di pusat kota, Solo Paragon Hotel and Residence menjadi bangunan tertinggi di provinsi Jawa Tengah. Letaknya strategis, dekat dengan bandara, pusat bisnis, perbelanjaan, sejarah, dan budaya Solo.

Terdapat 237 kamar, dimana 31 di antaranya merupakan suite room yang lengkap dengan Wi-Fi, AC, dan LCD TV. Selain kenyamanan kamar yang membuat Anda seperti tinggal di rumah, hotel ini juga menyediakan fasilitas yang menunjang Anda jika datang ke Solo untuk kepentingan bisnis dengan ruang rapatnya. Tersedia juga kolam renang, spa and traditional massage, dan fitness center. Sedangkan untuk hiburan, Anda bisa bisa menikmati live music di Lounge atau Bar.

Kusuma Sahid Prince Solo Hotel
Keistimewaan salah satu hotel eksklusif di kota Solo ini terletak pada bangunannya. Memiliki arsitektur Jawa yang kental dan lokasi yang begitu tenang, ternyata diketahui sebagai bangunan yang pada jaman dahulunya dijadikan kediaman bangsawan kota ini.

Walaupun tidak berada di pusat kota, namun dari bandara begitu dekat dengan jarak tempuh yang hanya sekitar 15 menit. Suasana keraton Jawa yang kental bisa Anda nikmati dari suara gamelan yang akan dimainkan secara live setiap malam dari Grand Hall.

Tidak hanya nuansa keraton Jawa yang kental saja, nuansa modern pun tetap ditampilkan untuk menunjang kenyamanan tamunya. Seperti fasilitas Wi-Fi, minibar, dan LCD TV yang ada pada setiap kamarnya. Untuk kamar mandi pun telah dilengkapi dengan shower dan bathtub.

Novotel Hotel
Terletak tepat di pusat kota Solo, Novotel Hotel ini dekat dengan berbagai tempat wisata yang ada di kota ini. Kenyamanan diberikan bukan hanya dari fasilitas seperti LCD TV, kolam renang, sauna, atau tempat bermain anak saja. Desain megah dari gaya kontemporer dan tradisionalnya pun akan memberikan nuansa yang santai, nyaman, dan tenang.

Ibis Hotel Solo
Sebagai hotel yang didukung 800 jaringan hotel sedunia, Ibis Hotel ini sudah masuk kelas internasional. Mulai dari fasilitas antar jemput, fitness center, bar, restauran, hingga yang jarang dimiliki hotel lain yaitu fasilitas bagi tamu yang memiliki kebutuhan khusus. Di hotel ini, layanan kamar serta Wi-Fi bisa Anda nikmati 24 jam.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)