Cara Mudah dan Hemat Membersihkan Perhiasan

Rabu, 03 Juni 2015 - 06:53 WIB
Cara Mudah dan Hemat Membersihkan Perhiasan
Cara Mudah dan Hemat Membersihkan Perhiasan
A A A
JAKARTA - Sebagai pengguna dan kolektor perhiasan, tentunya mengharuskan Anda harus membersihkannya. Pasalnya, kotoran dan debu akan menempel dan membuat perhiasan Anda tidak berkilau. Namun, dalam membersihkan perhiasan ada beberapa cara.

Membersihkan perhiasan bisa menggunakan barang-barang yang ada di rumah. Berikut cara membersihkan perhiasan dengan cara mudah dan hemat yang dilansir dari Huffingtonpost.

1. Saus tomat
Saus tomat dipercaya dapat membersihkan perhiasan seperti perak. Cukup tuang saus ke dalam mangkuk, masukkan perhiasan yang akan dicuci dan diamkan hingga 10 menit.

Angkat perhiasan dari rendaman saus tomat tersebut. Selanjutnya, sikat lembut disetiap bagian, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk kering.

2. Bir

Tuang bir ke sebuah kain. Selanjutnya usapkan kain yang sudah basah tersebut untuk mengelap perhiasan emas Anda. Pastikan perhiasan Anda emas muri tanpa tambahan aksesoris lainnya.

3. Air soda
Air soda dipercaya dapat membantu perhiasan Anda kembali bercahaya. Caranya cukup rendam perhiasan dalam air soda semalaman, selanjutnya keringkan dengan menggunakan handuk.

4. Cairan pembersih jendela
Perhiasan logam, batu berlian dan rubi dapat kembali berkilau dengan cairan pembersih jendela. Caranya, semprotkan cairan pembersih jendela ke perhiasan, kemudian sikat secara perlahan dengan sikat gigi. Selanjutnya keringkan dengan handuk.

5. Pasta gigi
Tidak hanya dapat membuat gigi menjadi bersih, namun pasta gigi juga dipercaya bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan apapun. Caranya, ambil sedikit pasta gigi dan sikat ke perhiasan yang ingin dibersihkan dengan sikat gigi. Selanjutnya, lap dengan kain yang telah dibasahi dengan sedikit air.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6332 seconds (0.1#10.140)