Makanan Kaya Antioksidan

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:17 WIB
Makanan Kaya Antioksidan
Makanan Kaya Antioksidan
A A A
1. Buah
Buah berrie, termasuk blueberry, blackberry, stroberi, raspberry, cranberry, dan kismis merah sangat kaya akan vitamin antioksidan dan mineral. Makan buah-buahan ini segenggam setiap hari untuk mendapat manfaat nutrisi penting ini.

2. Kacang-kacangan
Kacang merah kecil, kacang merah, dan kacang pinto kering adalah kacang yang kaya antioksidan, protein, dan serat. Seringlah makan kacang-kacangan, bisa dimasukkan ke dalam sup atau hidangan utama untuk mendapat manfaat ini.

3. Sayur
Brokoli adalah sayuran yang mengandung antioksidan paling kuat, termasuk kale, kubis brussel, kol, sawi hijau, dan lobak. Tidak hanya mengandung vitamin antioksidan dan mineral, sayuran tersebut juga mengandung serat penting yang membantu mencegah kanker .Sayuran berwarna merah, oranye dan ungu juga mengandung berbagai macam zat antioksidan seperti betakaroten, licopen, flavonoid, dan lain-lain, khususnya tomat, paprika merah, bit, ubi jalar, terong, dan wortel. Sayuran hijau, terutama bayam, juga termasuk dalam daftar sayuran tinggi antioksidan.

4. Teh, anggur merah, dan cokelat
Teh hijau dan hitam memberikan manfaat antioksidan yang sama karena dibuat dari tanaman yang sama. Memulai hari dengan secangkir teh akan memberi Anda tunjangan antioksidan sepanjang hari. Cobalah minum es teh atau teh panas, bukannya minuman bersoda. Anggur merah juga mengandung banyak antioksidan, dan akan memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner akibat radikal bebas. Dark chocolatejuga termasuk makanan yang mengandung antioksidan, namun batasi mengonsumsinya.

5. Biji-bijian
Biji-bijian seperti quinoa, gandum, dan beras merah menyediakan cukup antioksidan, mineral, serat, dan protein. Pilihlah makanan seperti roti gandum, pasta, dan nasi untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6943 seconds (0.1#10.140)