Percepat Layanan GoTRANS Gandeng Lexindo

Kamis, 04 Juni 2015 - 10:35 WIB
Percepat Layanan GoTRANS Gandeng Lexindo
Percepat Layanan GoTRANS Gandeng Lexindo
A A A
PT GOTRANS Logistics International (GLI), perusahaan kelompok usaha PT Gobel International (GI), meluncurkan layanan GoTRANS Cargo Express, bekerja sama dengan Lexindo.

Kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis GoTRANS dalam menghadapi persaingan dalam era persaingan pasar global masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), sekaligus memperluas pasar, serta meningkatkan percepatan layanan distribusi ke seluruh pelosok Nusantara.

Direktur Operasi GoTRANS Sri Witjaksono mengatakan, kerja sama ini akan memperkuat daya saing GoTRANS dalam bisnis logistik, sekaligus upaya memperluas pasar dan meningkatkan percepatan layanan distribusi produk-produk klien kami ke seluruh pelosok Nusantara.

GoTRANS yang saat ini memiliki jaringan perwakilan di 14 provinsi di Indonesia menjalin sinergi dengan Lexindo untuk mengoptimalkan penggarapan pasar dalam negeri, bagi kepentingan pengembangan industri dalam negeri, melalui peluncuran layanan GoTRANS Cargo Express. Dalam 5 tahun ke depan akan dikembangkan layanan GoTRANS Cargo Express di 33 perwakilan di seluruh Indonesia.

Dalam kerja sama ini, GoTRANS dapat menangkap peluang substitusi pasar captive kelompok usaha Gobel atas kebutuhan jasa pengiriman dokumen, small package yang menuntut percepatan, dan saat ini terisi oleh pelaku jasa pengiriman dari luar kelompok usaha.

Selain itu, GoTRANS juga melihat kebutuhan jasa pengiriman barang untuk keperluan mendesak semakin tinggi dan persaingan dalam bisnis ini cenderung masih longgar dengan potensi pasar yang terus membesar setiap harinya. Kerja sama ini juga merupakan salah satu langkah strategis GoTRANS dalam menghadapi persaingan global.

Masyarakat ekonomi ASEAN akan dimulai pada 31 Desember 2015, diyakini saat itu arus pengiriman barang antarnegara sekawasan Asia Tenggara dipastikan bakal meningkat pesat.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6943 seconds (0.1#10.140)