Buah Kiwi buat Sarapan Sehat di Pagi Hari

Jum'at, 05 Juni 2015 - 11:07 WIB
Buah Kiwi buat Sarapan Sehat di Pagi Hari
Buah Kiwi buat Sarapan Sehat di Pagi Hari
A A A
Makan pagi atau sarapan penting untuk menambah energi bagi tubuh dan otak setelah semalaman tubuh beristirahat. Karena itu, mengonsumsi makanan yang sehat saat sarapan pagi merupakan langkah yang tepat. Terlebih mengonsumsi buah kiwi pada pagi hari.

Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. Ms.Sp.GK mengatakan bahwa buah kiwi mengandung vitamin C dan serat tinggi, antioksidan, mineral dan vitamin E. Kumpulan vitamin yang banyak membuat kiwi sangat tepat dikonsumsi di pagi hari.

"Riset yang dilakukan oleh University Of Otago menemukan bahwa mengonsumsi varian buah kiwi gold sebanyak dua buah per hari dapat mengurangi mood yang buruk, mengurangi kelelahan, dan depresi, serta dapat menaikkan semangat,"ujar Fiastuti Witjaksono di Hotel Kuningan, Jakarta , Kamis (4/6/2015).

Lebih lanjut Ia mengatakan buah kiwi memiliki jumlah serta yang setara dengan semangkuk sereal. Sehingga buah kiwi bisa mengawali sarapan pagi dengan banyak manfaat. Serta bisa dikonsumsi oleh anak-anak.

"Buah kiwi dengan vitamin C yang tinggi juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan untuk menghindarkan mereka dari penyakit serta mempercepat penyerapan zat besi. Jadi, sertakan buah kiwi dalam menu makan pagi mereka,"katanya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)