Roro Fitria Menjadi Duta Penyakit Lupus

Jum'at, 05 Juni 2015 - 12:05 WIB
Roro Fitria Menjadi Duta Penyakit Lupus
Roro Fitria Menjadi Duta Penyakit Lupus
A A A
JAKARTA - Belakangan, Roro Fitria menjadi sorotan publik karena kebiasaan hidup glamornya. Selain itu, dia juga diterpa kabar tak sedap sebagai salah satu artis yang terlibat dalam jaringan prostitusi online dengan tarif fantastis.

Meski begitu, di balik gaya hidupnya yang serba glamor itu, Roro ternyata memiliki sisi humanis. Bersama Dewan Kreatif Rakyat (DKR), dia didaulat sebagai duta Yayasan Lupus Indonesia (YLI).

Roro pun merasa bahagia sekaligus tersentuh, karena dengan tugas yang diemban tersebut dirinya ia semakin tahu soal seluk beluk penyakit lupus. “Saya akan selalu menggaungkan soal lupus, sehingga masyarakat akan tahu apa dan bagaimana penyakit lupus itu,” kata Roro Fitria saat ditemui di Pusat Kebudayaan Rusia, Diponegoro, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1987 itu mengaku dirinya bukanlah orang yang hidup dengan penyakit lupus (Odapus). “Saya bukan penderita lupus. Tapi, dengan tugas ini, pengetahuan saya tentang lupus jadi semakin meningkat, sehingga saya bisa lebih berhati-hati,” papar dia.

Lewat tugas barunya sebagai duta, Roro berusaha akan mengajak teman sosialita lainnya untuk menyisihkan sebagian pendapatannya yang nantinya untuk diberikan kepada odapus. “Saya coba ajak teman-teman sosialita untuk memberikan sedikit dari yang mereka punya untuk membantu biaya pengobatan para Odapus,” pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)