Dikejar-kejar Makhluk Halus

Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:54 WIB
Dikejar-kejar Makhluk Halus
Dikejar-kejar Makhluk Halus
A A A
IT Follows menjadi salah satu film yang direspons positif pada Cannes Film Festival yang lalu,bahkan mendapatkan rating 96% dari 161 kritikus film pada situs film Rotten Tomatoes.

Sebagai sebuah film horor, It Follows tak mau membuang waktu untuk menakuti penonton. Film arahan sutradara David Robert Mitchell ini langsung menggebrak dengan adegan seorang gadis dikejar-kejar sesuatu yang tak bisa dilihat dengan kasatmata. Sceneini berakhir dengan sebuah adegan yang membuat bulu kuduk merinding.

Cerita lalu berpindah pada kisah Jay (Maika Monroe) yang merasa diikuti banyak makhluk halus setelah berhubungan intim dengan seorang pria. Yang aneh, pria tersebut lantas menyuruh Jay untuk segera berhubunganintim dengan pria lainnya agar makhluk halus yang mengikuti Jay berpindah ke pria tersebut.

It Follows menarik karena punya premis yang unik. Keunikan ini lantas dieksekusi dengan gaya menakut-nakuti yang klasik, dengan makhluk-makhluk berpenampilan menyeramkan. Hanya, It Follows tidak jatuh pada adegan horor yang klise. Justru adeganadegannya mengerikan, creepy .

Kengerian itu menjadi bertambah lagi dengan musik buatan musisi Amerika Serikat Richard Vreeland atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Disasterpeace. Musiknya benar-benar meneror.

Meskiritme cerita terlihat naik-turun hinggasedikit mengurangi mood menonton, semua ini bisa cukup tertutupi oleh rasa ketegangan yang ada. Apalagi dengan cerita yang membuat penasaran, yaitu kepada siapa Jay akan memindahkan kengerian itu?

Herita endriana
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5293 seconds (0.1#10.140)