Tablet Rasa Smartphone

Selasa, 09 Juni 2015 - 10:29 WIB
Tablet Rasa Smartphone
Tablet Rasa Smartphone
A A A
Di rentang harga Rp2 jutaan, konsumen tidak hanya dimanjakan oleh berbagai tipe smartphone 5 inci. Tapi, ada juga tablet 7 inci yang sebenarnya cukup menarik untuk disimak.

Tablet itu adalah Asus Fonepad 7 (FE171CG). Apakah masih butuh tablet ukuran 7 inci? Jika memang Anda memfavoritkan perangkat kedua yang berlayar besar, kenapa tidak. Versi upgrade dari smartphone Fonepad 7 ini memiliki layar seluas 7.0 inci dengan kerapatan 600 x 1024 piksel dan kepadatan 170 ppi. Memang tidak banyak, tapi itu yang akan Anda dapatkan di banderol harga yang hanya Rp1,8 juta.

Layar IPS LCD multitouch hingga 5 ketukan jari itu juga sudah dilindungi Oleophobic coating, yang membuat layar perangkat ini selalu terlihat bersih, tahan gores, dan bebas dari bekas jari. Meski tergolong tablet, tapi fitur yang ada di Fonepad 7 ini memang mirip dengan smartphone. Misalnya saja Dual SIM (micro-SIM, dual stand-by), yang memungkinkan memakai 2 operator berbeda dan berkomunikasi lewat suara. Asus memberikan desain bodi yang tak bisa dibilang produk murah.

Lihat saja back cover-nya yang berbahan plastik namun dengan lapisan kesat membuat nyaman dipegang dengan satu tangan dan tidak licin. Sistem operasi dari Android KitKat berjalan di perangkat Intel Atom dual core Z2520 1.2 GHz. Agar dapur pacu dapat bekerja maksimal, dibenamkan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP bisa dibilang ini menjadi nilai lebih dari phablet terjangkau Asus ini, karena dia memiliki beragam mode pengambilan foto yang serupa dengan seri Zenfone, yakni terdapat 13 jenis mode.

Asus Fonepad 7 FE171CG memiliki berat 280 gram atau hampir 2 kali berat smartphone 5 inci, serta baterai Li-Po non-removable atau tidak dapat dilepas pasang. Rasanya perangkat ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy Tab 3V yang juga dibanderol dengan harga sama.

Phablet Asus Fonepad FE171CG bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang menyukai tablet untuk bermain game namun juga sekaligus sebagai smartphone yang juga memiliki kemampuan kamera yang cukup memuaskan.

Cahyandaru kuncorojati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)