Indosat Gandeng Perusahaan Asuransi

Selasa, 09 Juni 2015 - 10:34 WIB
Indosat Gandeng Perusahaan Asuransi
Indosat Gandeng Perusahaan Asuransi
A A A
UNTUK mempopulerkan layanan uang elektronik Dompetku, Indosat menggandeng dua perusahaan asuransi nasional, yakni PT AJ Central Asia Raya (CAR) dan PT Adira.

Targetnya adalah masyarakat kelas menengah kebawah agar memiliki perlindungan asuransi dengan manfaat lebih serta premi cukup terjangkau. Misalnya asuransi untuk demam berdarah atau typus. Nah, untuk membayar, mereka cukup menggunakan uang elektronik atau mobile money Dompetku. ”Ini akan jadi nilai lebih bagi pelanggan Indosat Dompetku,” ungkap Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli.

”Perlindungan asuransi tentu akan meningkatkan kualitas hidup mereka,” tambahnya. Group Head Mobile Financial Services Indosat Randy Pangalila menargetkan nelayan ataupun petani yang ada di daerah. ”Kami ingin berkontribusi untuk menjamin kesehatan mereka melalui asuransi,” ungkap Randy. Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna berharap kerjasama dengan Indosat akan memperluas distribusi asuransi Adira terhadap pengguna Dompetku yang diklaim memiliki lebih dari 1 juta pengguna itu.

Hal senada diungkap CEO CAR Freddy Thamrin. Menurutnya, sebagai perusahaan asuransi jiwa, pihaknya ingin terus memberikan layanan terbaik. ”Kami berharap asuransi dapat tersosialisaikan secara lebih luas ke masyarakat,” ungkapnya. Indosat Dompetku membukkukan 100 ribu transaksi perbulan yang rata-rata transaksi senilai Rp25 ribu.

Tapi, itu belum cukup. Karena idealnya 800 ribu transaksi perbulan harus tercapai agar mendapat skala ekonomi. Karena itu, kerjasama bisnis harus terus dilakukan.

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)