Muncul di Shanghai

Kamis, 11 Juni 2015 - 10:29 WIB
Muncul di Shanghai
Muncul di Shanghai
A A A
AUDI sangat serius menggarap pasar Asia. Mereka tidak hanya fokus pada penjualan mobil, juga perkembangan teknologi dunia automotif.

Bertepatan dengan penyelenggaraan CES Asia 2015 yang digelar di Shanghai, China, baru-baru ini, pabrik mobil yang bermarkas di Inggolstadt, Jerman, tersebut membawa mobil konsep mereka Audi R8 e-tron Pilot. Mobil ini adalah mobil yang berbasis dari Audi R8 e-tron. Hanya, mobil ini diberi tugas tambahan yakni mampu berjalan sendiri.

Soal fungsi dasar, mobil ini tetap sama dengan versi listrik. Mobil ini masih menggunakan baterai listrik yang bisa menggelontorkan tenaga 462 daya kuda dan torsi maksimal 920 Nm. Berkat tenaga tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik. Mobil ini mampu berjalan sendiri karena memang dibekali berbagai sensor, kamera, dan laser scanner yang dipasang di seluruh badan mobil.

Berkat penambahan tersebut, fungsi central driver asisstance mampu mempelajari lingkungan dan jalan yang tengah ada di sekitaran mobil tersebut.

(wahyu sibarani)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0125 seconds (0.1#10.140)