AHM Gelar Kontes Teknik SMK Tingkat Nasional

Kamis, 11 Juni 2015 - 09:54 WIB
AHM Gelar Kontes Teknik SMK Tingkat Nasional
AHM Gelar Kontes Teknik SMK Tingkat Nasional
A A A
PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar uji keterampilan teknik sepeda motor untuk para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) sebagai bagian dari upaya perusahaan berkontribusi menyiapkan generasi muda yang terampil, berkompetensi, dan siap memasuki dunia kerja.

Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, AHM telah melakukan kontes keterampilan teknik untuk siswa SMK jurusan teknik sepeda motor tingkat regional bekerja sama dengan jaringan main dealer -nya di seluruh Indonesia. Acara ini berlangsung sejak Januari pada tahun ini dan puncaknya diadakan dalam tingkat nasional pada 19-21 Juni 2013 di Jakarta dengan mengusung tema “Satukan Karya Cerdaskan Bangsa”.

Untuk dapat mengikuti kontes keterampilan ini, para peserta disyaratkan maksimal duduk di kelas 2 SMK dan menjadi pemenang lomba sejenis di tingkat regional yang diadakan main dealer Honda. Mereka diuji dengan mengikuti tes tulis dan praktik dengan menggunakan sepeda motor dan peralatan di bengkel.

Kontes teknik SMK tingkat nasional pada tahun ini memasuki penyelenggaraan tahun ke-4. Diselenggarakan di Astra Honda Training Center (AHTC), kegiatan ini diikuti oleh 26 siswa finalis.

(wahyu sibarani)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)