Mobil Google Kecelakaan Lagi

Kamis, 11 Juni 2015 - 10:02 WIB
Mobil Google Kecelakaan Lagi
Mobil Google Kecelakaan Lagi
A A A
BARU-BARUini Google sempat mengungkapkan rasa bangga akan prestasi yang dibuat oleh mobil-mobil Google selama 6 tahun belakangan ini.

Dalam kurun waktu tersebut, Google mengklaim tercatat hanya ada 11 kecelakaan yang dialami Google. Menariknya setelah berita itu beredar, dilaporkan oleh Autoblog, kecelakaan terjadi antara mobil Google dengan mobil lainnya. Co-founder Google Sergey Brin juga mengonfirmasi peristiwa tersebut. Dia mengatakan mobil tersebut ditabrak mobil lain dari belakang. Alhasil, mobil tersebut terpaksa berhenti di salah satu kawasan yang tidak disebutkan oleh Sergey Brin.

Menurut Google, kecelakaan ini membuktikan bahwa faktor manusia merupakan faktor yang paling besar membuat mobil Google mengalami kecelakaan. “Peranti lunak dan sensor kami bisa mendeteksi situasi sulit dan langsung beraksi lebih cepat daripada kemampuan manusia. Terkadang kita, sebagai manusia, tidak bisa mengatasi kecepatan dan jarak,” kata pemimpin proyek mobil tanpa sopir Google, Chris Urmson.

Sergey Brin sangat bangga dengan catatan yang diraih mobil Google. “Saya bangga dengan apa yang mobil kami raih. Namun, kami tidak mengklaim mobil ini akan sempurna. Kami hanya bertujuan ingin mengatasi masalah yang tidak bisa diatasi manusia saat menyetir,” sebut Sergey Brin.

(wahyu sibarani)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)