Bisnis Bunga dan Busana via Online Shop

Jum'at, 12 Juni 2015 - 08:29 WIB
Bisnis Bunga dan Busana via Online Shop
Bisnis Bunga dan Busana via Online Shop
A A A
Tidak selamanya sebuah hobi hanyamenjadi kesenangan belaka dan tidakmendatangkan keuntungan. Hobi juga bisamengantarkan kita dalam kegiatan bisnisdan menambah penghasilan.

Hal itu dibuktikan oleh artis Ririn Ekawati yangmenyeriusi bisnis clothing line dan bunga melaluiInstagram .

“Aku punya clothing line ready to wear .Salah satunya seperti yang aku kenakan sekarang,bekerja sama dengan adikku. Kami barumenjalankan bisnis ini selama satu bulan terakhir,namanya Rin Collection. Alhamdulillah, banyakfans dan teman artis yang beli, meskipun baru duakoleksi yang keluar dengan beberapa model yangsold out terus,” ujar Ririn kepada KORAN SINDO disela-sela gala premier film Dejavu: Ajian Puter Gilingdi Epicentrum, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Aktris yang turut berperan dalam film Di Balik 98 ini mengaku amat menyukai bunga. Dari sebuahkegemaran, kinimerambat menjadi bisnis. Ririn menceritakan,selain sibuk syuting sinetron dan film, dia jugamemiliki kesibukan mengurus bisnis toko bungaserta clothing line .Toko bunga Ririn memang lebih dulu berdiridibandingkan bisnis clothing line . Bagi Ririn, bungasudah menjadi bagian dari ekspresi kesehariannya.Bunga bisa hadir kapan saja, bukan lagi untukperistiwa tertentu.

Alhasil, sepulang dari Jepangtahun lalu, Ririn langsung memulai bisnis bungasecara online. Perempuan berusia 31 tahun inimelabeli usahanya dengan nama Lore yang artinyatangkai bunga. Kurang lebih delapan bulan sejakusaha tersebut berdiri, Ririn sudah menerima sekitar 100 pesanan rangkaian bunga.Demi memantapkan diri menjalani bisnis bunga,Ririn sampai harus mengikuti kursus merangkai bunga selama tiga bulan.

Kini, toko bunganya sudahberoperasi beberapa bulan dan memiliki duakaryawan. Berbekal hobi serta pengetahuan yangdidapat dari kursus, mantan istri Edwin Abeng inimengaku mampu mendesain dan merangkai sendirisetiap pesanan bunga dari pelanggan.“Bunga yang dipesan aku sendiriyang rangkai.

Desain-desainnyaberasal dari pengalamanku saat belajardulu dan browsing di internet. Sebab,penataan bunga dari luar negeribagus-bagus. Jadi, aku belajar jugadari situ,” ujar Ririn.Lore merupakan bisnis keduaRirin, setelah restoran yang dibukanyabersama beberapa artis sepertiLukman Sardi dan Baim Wong. Ririnmengaku, ide untuk berbisnis tokobunga itu muncul saat dirinya sedangberada di Negeri Sakura.

Di sana,seorang suami terbiasa memberikanbunga kepada istri sebagai simbolrasa terima kasih atas peran sangistri dalam mengurus rumah tangga.Jadi, bunga tak harus diberikanpada momen tertentu saja.Ditambah dengan busana, berartibertambah lagi lini bisnis Ririnsaat ini.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1755 seconds (0.1#10.140)