Teknologi Baterai Tanpa Merkuri

Jum'at, 12 Juni 2015 - 08:30 WIB
Teknologi Baterai Tanpa Merkuri
Teknologi Baterai Tanpa Merkuri
A A A
PT Panasonic Gobel Indonesia hari ini mengukuhkan komitmennya untukterus mendukung perkembangan industri teknologi terdepan di Indonesia,melalui peresmian fasilitas produksi baru di pabrik PT Panasonic GobelEnergy Indonesia (PECGI).

Peresmian hari ini juga sekaligus meluncurkanproduk terbaru baterai Panasonic yang menjadi produk unggulan Panasonic dikelas Battery Solutions.Perluasan pabrik ini merupakan bagian dari investasi yang bertujuanuntuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas produksi pabrik secarakeseluruhan.

Pabrik ramah lingkungan ini juga telah mengekspor lebih dari80% hasil produksi baterai tipe AAA buatan lokal ini ke 56 negara di 5 benua,seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.“Melalui pembukaan sertaperesmian fasilitas produksi terbaru di pabrik PT Panasonic Gobel EnergyIndonesia (PECGI), Panasonic berupaya untuk terus mengedepankanpenggunaan terknologi terbaru untuk menghasilkan produk-produkberkualitas dan ramah lingkungan, termasuk dalam proses produksi bateraimangan dan lithium.

Hal ini sejalan dengan komitmen global perusahaan ‘ABetter Life, A Better World’, ujar Hantara, Associate Director PT PanasonicGobel Energy Indonesia.PT Panasonic Gobel Energy Indonesia (PECGI) merupakan perusahaanbaterai pertama di Indonesia yang mengembangkan inovasi baterai tanpa zattimbal,kadmium dan merkuri. Teknologi terkini tersebut menjadi dasarproduksi produk baterai remote control tanpa zat timbal,kadmium danmerkuri pertama di Indonesia.

Timbal,kadmium dan merkuri merupakan zatyang tergolong logam berat, dan dapat mencemari lingkungan, jika limbah zattersebut tidak ditangani dengan baik; serta mempengaruhi kesehatanmanusia, karena bersifat karsinogenik alias memicu terjadinya kanker. Zat-zattersebut masih dengan mudah dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari,termasuk baterai yang terkandung di berbagai perangkat elektronik modern.

Salah satu teknlologi unggulan PT. PECGI pada fasilitas produksi baterai iniadalah penggunaan konstruksi metal jacket sebagai solusi yang dapatmeminimalisir kebocoran. Melalui peluncuran Baterai AAA Khusus RemoteControl ini, Panasonic juga ingin menegaskan komitmen mereka untuk terusmengembangkan rangkaian produk baterai yang aman, tidak mudah bocordan tahan lama bagi konsumen.

Muhammad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)