Vaksin Demam Berdarah Dengue Telah Ditemukan

Minggu, 14 Juni 2015 - 06:39 WIB
Vaksin Demam Berdarah Dengue Telah Ditemukan
Vaksin Demam Berdarah Dengue Telah Ditemukan
A A A
JAKARTA - Sebuah terobosan baru dalam dunia kesehatan kembali hadir. Sebuah perusahaan farmasi global yang bergerak dalam pengembangan dan produksi vaksin, Sanofi Pasteur, telah berhasil menemukan vaksinasi Demam Berdarah Dengue (DBD).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews dari Sanofi, penemuan ini sudah diteliti sejak 20 tahun lalu. General Manager Sanofi Pasteur Indonesia, Joko Murdianto, menjelaskan, agar bisa digunakan oleh masyarakat, saat ini vaksin tersebut tengah menunggu persetujuan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Diharapkan awal tahun 2016, vaksin DBD sudah bisa diberikan. Tinggal menunggu persetujuan dari Badan POM," papar Joko.

Saat ini permintaan terhadap vaksin DBD sudah banyak berdatangan dari negara Amerika Latin. Rencananya, vaksin tersebut akan dipasarkan di beberapa negara di Asia pada bulan Oktober 2015.

"Dari segi persediaan, vaksin DBD sudah tersedia di kantor pusat Sanofi Pasteur di Prancis. Karena kemampuan produksi kami itu sudah 100 juta dosis per tahun. Jadi bila masing-masing negara sudah memberikan approval, vaksin ini bisa langsung didistribusikan," pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)