Mengulang Romantika The Corrs

Minggu, 14 Juni 2015 - 09:21 WIB
Mengulang Romantika...
Mengulang Romantika The Corrs
A A A
The Corrs akhirnya memutuskan kembali bermusik setelah satu dekade vakum. Keempat personel The Corrs tersebut siap mengulang romantika ketika mereka sempat berjaya.

Andrea Corr tidak pernah membayangkan The Corrs akan kembali bermain musik lagi dengan cara yang tidak mengenakkan. April lalu, saat ayah mereka Gerry Corr disemayamkan di Holy Church of the Redeemer, di Ard Easmuinn, Dundalk, Irlandia, untuk pertama kalinya Andrea bertemu kembali dengan personel The Corrs lainnya, yakni Sharon, Caroline, dan Jim.

Mereka memainkan lagu-lagu yang pernah membuat nama The Corrs begitu mendunia. Awalnya memang terasa kaku. Apalagi sejak album “Home” yang dirilis pada 2005, Andrea, Sharon, Caroline, dan Jim tidak pernah tampil bersama. Satu dekade memang bukan waktu yang pendek ketika personel The Corrs tiba-tiba saja mundur dari keriuhan dunia musik.

Andrea dan Sharon memang masih mencoba eksis di dunia musik. Meski demikian, kesibukan mereka sebagai ibu membuat waktu mereka bermain musik tidak seperti sewaktu muda dulu. Apalagi Caroline dan Jim. Keduanya malah jauhjauh hari sebelum The Corrs hiatus , sudah lebih dulu memutuskan menjadi orang tua “full time”.

Jim memiliki seorang anak dari mantan ratu kecantikan Irlandia Utara, sedangkan Caroline memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Frank Woods. Pertemuan di pemakaman Gerry Corr justru menyisakan kesan mendalam bagi Andrea, Sharon, Jim, dan Caroline. Andrea tidak pernah lupa bagaimana melantunkan lagu dengan baik. Sharon masih lihai memainkan dawai biola.

Jim begitu antusias memainkan ritme gitar dan Sharon tetap setia menjaga irama musik dengan ketukan drumnya. Akhirnya, romantika berhasil menarik mereka kembali ke dunia musik. Apa yang mereka lakukan di pemakaman Gerry Corr bukanlah yang terakhir. Pada 13 September mendatang di ajang BBC Festival In a Day , Radio 2 Hyde Park, London, Inggris, mereka kembali muncul bersama.

“Selama ini kami menjalani hidup sendirisendiri dengan kesibukan masing-masing, mengurus para bayi dan sebagainya,” kata Andrea seperti dikutip Digital Spy . “Tapi kini kami dalam proses membuat rekaman baru. Rasanya tepat sekali melakukannya lagi. Ini menyenangkan,” sambung Andrea. Padahal, usaha membuat rekaman itu bisa jadi tak semudah dulu ketika mereka masing-masing belum berkeluarga. Seluruh anggota The Corrs masingmasing sudah punya anak.

“Jumlah semua anak-anak ada delapan. Coba saya hitung, saya punya dua orang, Caroline punya tiga, Jim punya satu, dan Sharon punya dua,” kata Andrea. Pada saat pementasan nanti, besar kemungkinan The Corrs tak akan membawakan semua lagu baru mereka semata. Mereka akan membawakan lagu-lagu The Corrs yang pernah populer sebelumnya dan Andrea punya alasan untuk hal itu.

“Tenang saja, saya sendiri pernah berada dalam posisi penonton konser. Saya sering sedih jika musisi tidak membawakan lagu yang ingin saya dengar. Jadi, jangan khawatir tentang hal itu,” ucap Andrea. “Lagi pula ini pementasan pertama setelah 10 tahun,” imbuhnya. Bagi penggemar The Corrs, penantian satu dekade memang sangat melelahkan. Kini ketika mereka memutuskan kembali, sangat menarik mencermati apa yang akan mereka berikan buat penggemar mereka.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)