Media Sosial, Media Promosi

Selasa, 16 Juni 2015 - 10:18 WIB
Media Sosial, Media Promosi
Media Sosial, Media Promosi
A A A
Media sosial kini berubah menjadi menjadi media publishing. Berbagai macam hal bisa di-publish, termasuk juga karya pribadi. Karena itu, bagi Asma Nadia, media sosial sekarang tak ubahnya media promosi.

Asma adalah penulis berbagai buku yang diantaranya sudah diadaptasi menjadi film seperti Emak Ingin Naik Haji, Rumah Tanpa Jendela, serta Assalamualaikum Beijing. Menurutnya, media sosial sangat membantu promosi berbagai kegiatannya, termasuk Asma Nadia Publishing House.

”Sebagai penulis dan pemilik rumah produksi, selama ini saya tidak menganggarkan secara khusus biaya marketing. Jadi, kami hanya memanfaatkan media sosial,” beber Ibu dua orang anak ini. Melalui media sosial itu pula, Asama mengaku semakin mudah untuk melakukan interaksi dengan penggemar. “Dengan begitu saya semakin dekat dengan penggemar. Tak jarang mereka juga menambah masukan atas karya yang saya hasilkan,” paparnya.

Karena sering menulis tentang catatan hati bukubuku yang berdasarkan kisah nyata, maka interaksi langsung dengan pembaca sangat membantu. ”Itu terjadi di Twitter maupun fanpage Facebook Asma Nadia,” paparnya. Asma juga menyarankan agar para penulis saat ini untuk selalu terbuka dengan teknologi.

”Kita bisa lebih update, mengamati tren masyarakat saat ini, dan juga terlibat secara personal dengan pembaca ataupun orang-orang di sekitar kita,” paparnya. ”Tanpa sosial media, rasanya buku-buku saya tidak akan terkenal dan laris seperti sekarang,” ia menambahkan.

Binti mufarida
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3884 seconds (0.1#10.140)